Hasil Pertandingan: Inter Tekuk Barcelona, Liverpool Menang, Napoli dan Bayern Pesta Gol

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Oktober 2022
Hasil Pertandingan: Inter Tekuk Barcelona, Liverpool Menang, Napoli dan Bayern Pesta Gol
Selebrasi gol Hakan Calhanoglu (Twitter)

BolaSkor.com - Hari pertama pertandingan ketiga grup Liga Champions 2022-2023 telah berlangsung pada Selasa (04/10) malam WIB dan Rabu (05/10) dini hari WIB. Salah satu laga besarnya adalah pertemuan Inter Milan kontra Barcelona.

Sama-sama butuh tiga poin setelah kalah dari Bayern Munchen, Inter sukses menyudahi laga di Giuseppe Meazza lawan Barcelona dengan kemenangan 1-0. Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak Hakan Calhanoglu di menit 45+2.

Inter benar-benar parkir bus dan mengandalkan serangan balik dengan 28 persen penguasaan bola, namun bermain efisien dengan dua sepakan tepat sasaran. Sementara Barcelona dengan 72 persen penguasaan bola tak mampu mencetak gol.

Baca Juga:

Ketua Panpel dan Security Officer Arema FC Disanksi Seumur Hidup Imbas Tragedi Kanjuruhan

Hening Cipta dari UEFA untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Arema FC Tak Akan Ajukan Banding Atas Sanksi Komdis PSSI

Inter Milan 1-0 Barcelona

Masih dari grup yang sama (E) Bayern Munchen pesta gol ke gawang Viktoria Plzen dengan kemenangan 5-0 di Allianz Arena. Lima gol Bayern datang dari Leroy Sane (7' 50'), Serge Gnabry (13'), Sadio Mane (21'), dan Eric Maxim Choupo-Moting (59'). Bayern kini di puncak klasemen dengan sembilan poin, disusul Inter (enam poin), Barcelona (tiga poin), dan Plzen (tanpa poin).

Pada laga lainnya di grup A Liverpool menang dengan skor 2-0 melawan klub Skotlandia, Rangers, melalui gol yang diciptakan Trent Alexander-Arnold (7') dan Mohamed Salah (53' penalti). Liverpool bangkit usai imbang 3-3 lawan Brighton & Hove Albion di Premier League.

Bayern bukan satu-satunya tim yang pesta gol, ada juga dari grup Liverpool (grup A) yang belakangan ini jadi perhatian, yakni Napoli. Setelah sempat membantai Liverpool dan menang lawan AC Milan di Serie A, Napoli pesta gol di Belanda.

Tim arahan Luciano Spalletti menang 6-1 melalui gol Giacomo Raspadori (18' 47'), Giovanni Di Lorenzo (33'), Piotr Zielinski (45'), Khvicha Kvaratskhelia (63'), dan Giovanni Simeone (81'). Satu gol Ajax di menit 9 yang dicetak Mohammed Kudus seolah membangunkan singa yang sedang tidur.

Ajax Amsterdam 1-6 Napoli

Ajax juga bermain dengan 10 pemain kala Dusan Tadic menerima kartu merah di menit 73. Napoli dominan dengan 57 persen penguasaan bola, melepaskan 26 tendangan dan 13 di antaranya tepat sasaran.

Napoli saat ini menempati puncak klasemen grup A dengan sapu bersih tiga laga dengan kemenangan, memiliki sembilan poin, mencetak 13 gol dan kebobolan dua gol.

Berikut hasil lengkap laga-laga tiga grup Liga Champions 2022-2023:

Bayern Munchen 5-0 Viktoria Plzen
Olympique Marseille 4-1 Sporting Lisbon
Porto 2-0 Bayer Leverkusen
Club Brugge 2-0 Atletico Madrid
Ajax Amsterdam 1-6 Napoli
Eintracht Frankfurt 0-0 Tottenham Hotspur
Inter Milan 1-0 Barcelona
Liverpool 2-0 Rangers

Liga Champions Inter Inter Milan Barcelona FC Barcelona Napoli SSC Napoli Bayern Bayern munchen Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan