BolaSkor.com - Pertandingan lanjutan di 16 besar Coppa Italia berlanjut Kamis (16/01) dini hari WIB. Dua pertandingan yang berlangsung di antaranya melibatkan AC Milan dan Juventus. Keduanya sama-sama mengamuk dan meraih hasil akhir dengan skor besar.

Diawali dari pertandingan AC Milan melawan SPAL di San Siro. Stefano Pioli, pelatih Milan, tetap memainkan taktik 4-4-2 dan di laga itu bek anyar pinjaman dari Atalanta langsung tampil sebagai starter, Simon Kjaer.

Selain Kjaer, Pioli juga memainkan pemain-pemain yang jarang main seperti Rade Krunic, Ismael Bennacer, dan Ante Rebic. Zlatan Ibrahimovic ada di bangku cadangan dan menjadi opsi apabila Milan berada di situasi genting. Nyatanya dia tak perlu bermain.

Rossoneri mencetak tiga gol tanpa balas via gol Krzysztof Piatek (20'), Samu Castillejo (44'), dan Theo Hernandez (66'). Kemenangan itu mutlak karena keunggulan individu pemain, sebab Milan kalah penguasaan bola 46 persen berbanding 54 persen.

Baca Juga:

Hasil 16 Besar Coppa Italia: Inter Milan dan Lazio Pesta Gol

Perubahan Strategi Bermain AC Milan: 4-4-2 dan Oper Bola ke Zlatan Ibrahimovic

Juventus Tidak Terlibat Aktif di Bursa Transfer Musim Dingin

AC Milan 3-0 SPAL

AC Milan mencatatkan 17 percobaan tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran, sementara SPAL 10 tendangan dan hanya dua di antaranya yang tepat sasaran.

Di laga lainnya, Maurizio Sarri memperlihatkan keseriusannya membawa Juventus ke final Coppa Italia dengan menurunkan pemain-pemain terbaiknya kontra Udinese. Paulo Dybala, Douglas Costa, Gonzalo Higuain, dan Alex Sandro turun di laga tersebut.

Juventus vs Udinese

Hasilnya Juventus pesta gol di Turin melalui skor akhir 4-0 dari gol yang dilesakkan Gonzalo Higuain (16'), Paulo Dybala (26' penalti dan 57'), dan penalti Douglas Costa (61'). Juventus melepaskan 20 percobaan tendangan dan delapan tepat sasaran dengan penguasaan bola 62 persen.

Berikut hasil lengkap pertandingan 16 besar Coppa Italia:
- Torino 1-1 Genoa (5-3 adu penalti)
- Napoli 2-0 Perugia
- Lazio 4-0 Cremonese
- Inter Milan 4-1 Cagliari
- Fiorentina 2-1 Atalanta
- AC Milan 3-0 SPAL
- Juventus 4-0 Udinese
- Parma vs Roma (Jumat 17 Januari 2020 - 03.15 WIB)