Hasil Pertandingan: Juventus Juara Coppa Italia, Liverpool Tembus Empat Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 20 Mei 2021
Hasil Pertandingan: Juventus Juara Coppa Italia, Liverpool Tembus Empat Besar
Atalanta Vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi top Eropa digelar pada Kamis (20/5) dini hari WIB. Hasilnya, Juventus merengkuh trofi Coppa Italia setelah menumbangkan Atalanta, sedangkan Liverpool masuk zona Liga Champions.

Juventus unggul 2-1 ketika menghadapi Atalanta pada laga final Coppa Italia, di Stadion Mapei. Itu merupakan titel ke-14 sepanjang sejarah La Vecchia Signora.

Juventus mencetak gol lebih dahulu melalui serangan balik pada menit ke-31. Umpan Weston McKennie dimanfaatkan dengan baik oleh Dejan Kulusevski. Mantan pemain Parma itu melelaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di sudut kanan gawang Atalanta.

Sepuluh menit berselang, Atalanta menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan pemain asal Ukraina, Ruslan Malinovskiy, membelah kerumunan di kotak penalti Juve sebelum masuk ke dalam gawang yang dijaga Gianluigi Buffon.

Baca juga:

Skenario Perebutan Zona Liga Champions antara Milan, Napoli, dan Juventus

Persaingan Ketat Perebutan Zona Liga Champions Liverpool dan Leicester

Profil Sven Botman, Calon Bek Baru Liverpool Jebolan Akademi Ajax

Atalanta Vs Juventus

Juventus kembali unggul setelah Federico Chiesa mencetak gol pada menit ke-73. Bekerja sama dengan Kulusevski, sang pemain sayap menempatkan bola di sudut kiri bawah gawang yang tidak bisa digapai Pierluigi Gollini.

Beralih ke laga lainnya, Liverpool meraih kemenangan penting 3-0 ketika bertamu ke markas Burnley pada laga pekan ke-37 Premier League 2020-2021, di Stadion Turf Moor. Dua gol The Reds dikreasikan Roberto Firmino, Nathaniel Phillips, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Setelah menciptakan sejumlah ancaman ke gawang Burnley, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-43. Umpan silang Andy Robertson disambar Roberto Firmino untuk membawa The Reds unggul 1-0.

Pada awal babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-52, Liverpool menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Upaya Burnley untuk menghalau peluang dari tendangan sudut tak berjalan mulus. Kemudian, Sadio Mane mengirim umpan yang diselesaikan Nathaniel Phillips dengan sundulan.

Liverpool semakin di atas angin usai Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol dua menit jelang waktu normal berakhir. Mendapatkan ruang, Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan ke arah tiang dekat.

Burnley Vs Liverpool

Dengan hasil tersebut, Liverpool menembus empat besar klasemen sementara. Skuad asuhan Jurgen Klopp bercokol pada posisi keempat dengan raihan 66 poin. Meskipun raihan poin sama dengan Leicester City, tetapi The Reds unggul head to head.

Kini, untuk memastikan diri melaju ke Liga Champions tanpa harus memikirkan hasil tim lain, Liverpool perlu meraih kemenangan pada laga pamungkas Premier League kontra Crystal Palace.

Premier League

Everton 1-0 Wolverhampton Wanderers
Newcastle United 1-0 Sheffield United
Tottenham Hotspur 1-2 Aston Villa
Crystal Palace 1-3 Arsenal
Burnley 0-3 Liverpool
West Bromwich Albion 1-3 West Ham United

Coppa Italia

Atalanta 1-2 Juventus

Coupe de France

AS Monaco 0-2 Paris Saint-Germain

Juventus Atalanta Liverpool Premier League Coppa Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan