Hasil Pertandingan: Juventus Menang, Coutinho Jadi Mimpi Buruk Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Januari 2022
Hasil Pertandingan: Juventus Menang, Coutinho Jadi Mimpi Buruk Man United
Paulo Dybala turut menyumbang gol kemenangan Juventus atas Udinese. (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan liga-liga elite Eropa 2021-2022 digelar pada Minggu (16/1) dini hari WIB. Manchester United dan Juventus turut ambil bagian.

Manchester United harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League. Setan Merah harus mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Manchester United awalnya seperti akan meraih kemenangan dengan mudah. Bruno Fernandes sudah mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit.

Baca Juga:

Bukan Masa Depan Ronaldo, Rangnick Ungkap Kekhawatiran di Manchester United

Rangnick Tegaskan Ronaldo Tak Akan Jadi Kapten Manchester United

Ralf Rangnick Tidak Senang dengan Wawancara Cristiano Ronaldo?

Gol debut Philippe Coutinho

Aston Villa memang sempat menggempur pertahanan Manchester United setelah tertinggal. Beruntung David De Gea tengah dalam performa terbaik.

Fernandes kemudian menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-67. Tiga poin pun di depan mata Manchester United.

Namun Aston Villa mampu melakukan comeback. Philippe Coutinho yang dimasukkan satu menit setelah gol Fernandes menjadi inspirator kebangkitan tuan rumah.

Aston Villa mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77 melalui tembakan keras Jacob Ramsey. Gol ini diawali dari pergerakan Coutinho di kotak penalti.

Lima menit berselang, Coutinho menandai debutnya dengan sebuah gol. Berawal dari umpan matang Ramsey, pemain berkebangsaan Brasil itu menyambutnya di tiang jauh dengan sontekan yang menaklukkan De Gea.

Hasil ini tentu menyulitkan Manchester United untuk menembus empat besar. Tim asuhan Ralf Rangnick masih tertahan di peringkat ketujuh.

Juventus Menang

Beralih ke Serie A, Juventus mampu meraih poin penuh saat menjamu Udinese di Allianz Stadium. Bianconeri menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Paulo Dybala dan Weston McKennie menjadi pencetak dua gol Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 59 persen.

Tambahan tiga poin membuat Juventus semakin mendekati papan atas. Mereka kini menyamai perolehan poin Atalanta di peringkat empat dengan 41 poin.


Hasil lengkap laga-laga liga Eropa 2021-2022, Minggu (16/1) dini hari WIB:

Premier League
Aston Villa 2-2 Manchester United

Serie A
Salernitana 0-3 Lazio
Juventus 2-0 Udinese

Bundesliga
Borussia Monchengladbach 1-2 Bayer Leverkusen

Ligue 1
PSG 2-0 Brest

Juventus Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan