BolaSkor.com - Liga-liga elite Eropa kembali memutar roda kompetisi pada Sabtu (27/11) waktu setempat. Hasilnya, Juventus menelan kekalahan dari Atalanta, sedangkan Inter Milan dan Barcelona tersenyum setelah melibas lawan-lawannya.

Juventus menjamu Atalanta pada duel pekan ke-14 Serie A 2021-2022, di Allianz Stadium. La Vecchia Signora gagal meraih poin usai tim tamu unggul berkat gol Duvan Zapata.

Sejatinya, Juventus lebih punya banyak peluang. Statistik mencatat, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu melepaskan 15 tembakan, sedangkan Atalanta hanya tujuh.

Baca juga:

Liverpool 4-0 Southampton: The Reds Cetak 39 Gol dari 13 Laga Premier League

Arsenal 2-0 Newcastle: Mimpi Buruk The Magpies Berlanjut

Keyakinan Tanpa Batas Tuchel kepada Romelu Lukaku

Namun, La Dea bermain lebih efektif. Duvan Zapata membawa Atalanta memimpin 1-0 pada menit ke-28. Lolos dari jebakan offside, striker Kolombia itu melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung Wojciech Szczesny.

Kekalahan tersebut membuat Juventus tertahan pada posisi kedelapan klasemen sementara dengan 21 poin. Sementara itu, Atalanta bercokol pada posisi keempat dengan 28 poin.

Beralih ke laga lainnya di Serie A, Inter Milan menekuk tuan rumah, Venezia, dua gol tanpa balas, di Pier Luigi Penzo Stadium. Dengan hasil itu, Inter mendekati perolehan poin Napoli dan Milan. Kini, Nerazzurri yang mendulang 31 angka hanya tertinggal satu dari kedua klub tersebut.

Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-34. Tendangan jarak jauh pemain internasional Turki itu bersarang di sisi kanan gawang Venezia.

Kemudian, jelang akhir babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-90+6, Inter menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai Lautaro Martinez tidak membuang peluang dari titik putih. Sebelumnya, pemain Venezia dinyatakan menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Sementara itu, dari LaLiga, Barcelona kembali ke jalur kemenangan usai membungkam Villarreal 3-1, di El Madrigal. Dengan tambahan tiga poin, Barca merangsek ke posisi ketujuh klasemen sementara.

Barcelona sempat berada dalam kesulitan usai Samuel Chukwueze (76') menyamakan gol yang diciptakan Frenkie de Jong pada menit ke-48. Beruntung, Memphis Depay berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Villarreal untuk mencetak gol pada menit ke-88.

Kemenangan Barcelona semakin meyakinkan usai Philippe Coutinho tidak membuang kesempatan ketika ditunjuk sebagai algojo penalti pada masa injury time. Hasil itu menjadi angin segar usai pada duel sebelumnya ditahan Benfica.

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga Elite Eropa:


Premier League

Arsenal 2-0 Newcastle United
Crystal Palace 1-2 Aston Villa
Liverpool 4-0 Southampton
Norwich City 0-0 Wolverhampton Wanderers
Brighton 0-0 Leeds United

LaLiga

Deportivo Alaves 1-2 Celta Vigo
Valencia 1-1 Rayo Vallecano
Mallorca 0-0 Getafe
Villarreal 1-3 Barcelona

Serie A

Empoli 2-1 Fiorentina
Sampdoria 3-1 Hellas Verona
Juventus 0-1 Atalanta
Venezia 0-2 Inter Milan

Bundesliga

Bochum 2-1 Freiburg
Greuther Furth 3-6 Hoffenheim
Herta BSC 1-1 Augsburg
Koln 4-1 Borussia Monchengladbach
Wolfsburg 1-3 Borussia Dortmund
Bayern Munchen 1-0 Arminia Bielefeld

Ligue 1

Lille 1-1 Nantes
Nice 0-1 Metz