Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa: Chelsea Lolos ke Final, Inter Milan Segel Tiket Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 Juli 2020
Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa: Chelsea Lolos ke Final, Inter Milan Segel Tiket Liga Champions
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi elite Eropa kembali menggelar pertandingan pada Minggu (19/7) waktu setempat. Hasilnya, Chelsea mengalahkan Manchester United, sedangkan Inter Milan ditahan AS Roma.

Chelsea menekuk Manchester United 3-1 pada pertandingan semifinal Piala FA, di Stadion Wembley. Kemenangan tersebut membuat skuat asuhan Frank Lampard menantang Arsenal di laga puncak.

Gol pertama Chelsea lahir jelang babak pertama berakhir. Cesar Azpilicueta memberikan umpan matang yang disambut sontekan oleh Olivier Giroud. David de Gea sempat menepis, namun bola tetap masih ke dalam gawang.

Satu menit babak kedua berjalan, David de Gea melakukan blunder. Kiper tim nasional Spanyol itu gagal mengantisipasi tendangan jarak jauh Mason Mount. Padahal, bola seharusnya bisa ditepis ke arah luar.

Baca Juga:

Zinedine Zidane Dukung Karim Benzema Kalahkan Lionel Messi dalam Perburuan Gelar Pichichi

10 Klub Termahal Dunia, Tidak Ada Tim Italia

Winger Watford Dianggap Lebih Cocok Perkuat Manchester United ketimbang Jadon Sancho

Man United Vs Chelsea

Chelsea kian di atas angin usai mencetak gol ketiga pada menit ke-74. Harry Maguire mencetak gol bunuh diri.

Gol hiburan Manchester United tercipta lima menit jelang bubaran. Man United mendapatkan tendangan penalti usai Paul Pogba dilanggar di kotak terlarang. Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Beralih ke Serie A, Inter Milan ditahan AS Roma 2-2 pada pertandingan ke-34, di Stadio Olimpico. Hasil tersebut memastikan Inter lolos ke Liga Champions musim depan.

Inter Milan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-15. Tendangan sudut Alexis Sanchez disambut sundulan Stefan de Vrij yang menggetarkan jala gawang AS Roma.

Roma mencetak gol penyeimbang pada akhir babak pertama. Kerja sama Edin Dzeko dan Leonardo Spinazzola berbuah menjadi gol.

Pada babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-57, Roma berbalik unggul. Henrikh Mkhitaryan melepaskan tembakan tepat di mulut gawang Inter Milan.

Pada waktu tersisa, Inter terus melancarkan serangan. Antonio Conte memasukkan Romelu Lukaku untuk meningkatkan daya gedor.

Romelu Lukaku

Harapan Inter mencetak gol terwujud pada menit ke-88. Gol bermula dari upaya Victor Moses merebut bola dari Spinazzola. Spinazzola yang gagal mempertahankan bola justru melakukan pelanggaran kepada Moses di kotak penalti.

Romelu Lukaku yang mengambil kesempatan dari titik putih tidak membuang peluang. Ia mengarahkan bola ke sisi kanan kiper.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-2 tidak berubah. Inter Milan masih menempati posisi kedua, sedangkan AS Roma berada di urutan kelima.

Hasil pertandingan kompetisi Eropa:

Premier League

Bournemouth 0-2 Southampton
Tottenham Hotspur 3-0 Leicester

LaLiga

Deportivo Alaves 0-5 Barcelona
Villarreal 4-0 Eibar
Real Valladolid 2-0 Real Betis
Atletico Madrid 1-1 Real Sociedad
Espanyol 0-0 Celta Vigo
Granada 4-0 Athletic Bilbao
Leganes 2-2 Real Madrid
Levante 1-0 Getafe
Osasuna 2-2 Mallorca
Sevilla 1-0 Valencia

Serie A

Parma 2-3 Sampdoria
Brescia 2-1 SPAL
Fiorentina 2-0 Torino
Genoa 2-1 Lecce
Napoli 2-1 Udinese
Roma 2-2 Inter Milan

Piala FA

Manchester United 1-3 Chelsea

Breaking News Chelsea Inter Milan Serie a LaLiga Premier League Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan