BolaSkor.com - Sejumlah pertandingan dari berbagai kompetisi Eropa digelar pada Kamis (14/1) dini hari WIB. Laga tunda Premier League dan babak 16 besar Coppa Italia termasuk di antaranya.

Dari Premier League, Manchester City sukses melanjutkan tren kemenangannya. The Citizens mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium.

Phil Foden tampil sebagai pahlawan Manchester City lewat gol tunggalnya pada menit ke-44. Tendangan akuratnya ke pojok kiri gawang Brighton tak mampu dihentikan Robert Sanchez.

Baca Juga:

Hati-hati Ederson, Zack Steffen Siap Bersaing Jadi Kiper Utama Manchester City

Phil Foden, Pemuda Kreatif Terbaik di Inggris

Ruben Dias, Kunci Sukses Jangka Panjang Manchester City

Proses gol Phil Foden

Manchester City berpeluang menggandakan keunggulan di masa inury time lewat titik penalti. Sayang, Raheem Sterling yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Kemenangan ini mengatrol posisi Manchester City ke tiga besar. Tim asuhan Pep Guardiola kini hanya tertinggal empat poin dari Manchester United yang memuncaki klasemen sementara.

Hasil berbeda justru diraih Tottenham Hotspur beberapa jam kemudian. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Fulham.

Harry Kane sempat membuka asa tuan rumah lewat golnya di menit ke-25. Namun Fulham mampu menyamakan kedudukan lewat Ivan Cavaleiro saat laga memasuki menit ke-74.

Hasil ini membuat Tottenham tertahan di peringkat keenam. Tim asal London Utara itu mengoleksi 30 poin dari 17 laga.

Dari Coppa Italia, Juventus harus bertarung sengit dengan Genoa di Allianz Stadium. Bianconeri akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 3-2 usai melakoni babak perpanjangan waktu.

Juventus seperti akan memenangi pertandingan dengan mudah saat Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata membobol gawang Genoa ketika laga baru berjalan 23 menit. Namun keunggulan dua gol tersebut gagal dipertahankan tuan rumah.

Genoa secara heroik mampu bangkit dan menyamakan kedudukan. Lennart Czyborra dan Filippo Melegoni mencetak gol penyeimbang pada menit ke-28 dan 74.

Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua usai. Laga berlanjut ke perpanjangan waktu demi mencari sang pemenang.

Juventus vs Genoa

Juventus akhirnya diselamatkan oleh pemain mudanya, Hamza Rafia. Gelandang berusia 21 tahun itu membobol gawang Genoa pada menit ke-104 memanfaatkan umpan Morata. Juventus lolos ke perempat final dengan skor 3-2.

Itu merupakan gol perdana Rafia untuk tim utama Juventus. Hebatnya, ia melakukan hal tersebut pada laga debutnya.

Hasil lengkap laga-laga kompetisi Eropa, Kamis (14/1) dini hari WIB:

Premier League
Manchester City 1-0 Brighton & Hove Albion
Tottenham Hotspur 1-1 Fulham

Coppa Italia
Fiorentina 1-2 Inter Milan
Napoli 3-2 Empoli
Juventus 3-2 Genoa