BolaSkor.com - Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kembali digelar pada jeda internasional kali ini, Jumat (3/9) dini hari WIB. Hasilnya, Inggris meraih kemenangan, Italia ditahan, dan Spanyol menelan kekalahanan.

Inggris meraih kemenangan besar 4-0 ketika bertamu ke markas Hungaria pada matchday 4 Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022, di Puskas Arena. Keempat gol kemenangan The Three Lions dicetak Raheem Sterling (55'), Harry Kane (63'), Harry Maguire (69'), dan Declan Rice (87').

Dengan kemenangan itu, Inggris kukuh di puncak klasemen sementara grup I dengan 12 angka. Harry Kane dan kawan-kawan unggul lima poin dari peringkat kedua, Polandia.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis dan Jerman Tertahan, Ronaldo Pecahkan Rekor

Cristiano Ronaldo dan Tradisi Penyerang Gaek di Manchester United

Cristiano Ronaldo Datang, Manchester United Belum Akan Juara

Timnas Inggris

Beralih ke Grup C, Italia hanya bermain 1-1 ketika menjamu Bulgaria pada matchday 4, di Stadio Artemio Franchi. Dengan hasil tersebut, Italia menyamai rekor Brasil dan Spanyol yang tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan internasional.

Azzurri mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-16. Tendangan kaki kiri Federico Chiesa melesat ke sudut kanan bawah.

Sayangnya, memasuki menit ke-39, Italia kecolongan. Berawal dari tusukan Kiril Despodov dari pinggir lapangan, Atanas Illiev mendapatkan umpan silang matang yang kemudian diarahkan melewati Gianluigi Donnarumma. Skor menjadi 1-1.

Timnas Italia

Tambahan satu poin masih tidak menggoyahkan Italia dari posisi puncak dengan 10 angka. Adapun peringkat kedua menjadi milik Swiss yang mengoleksi enam poin, tetapi baru melakoni dua laga.

Sementara itu, Spanyol menelan kekalahan 2-1 ketika bertamu ke markas Swedia pada pertandingan lanjutan Grup B, di Friends Arena. Dengan hasil itu, Spanyol yang memiliki tujuh poin tertinggal dua angka dari Swedia yang berada di posisi tertinggi klasemen sementara Grup B.

La Furia Roja unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Pemain yang mencatatkan debut, Carlos Soler, mendulang gol setelah mendapatkan umpan Jordi Alba dari sisi kiri.

Swedia Vs Spanyol

Sayangnya, keunggulan tersebut hanya bertahan satu menit. Sebab, Alexander Isak mencetak gol balasan pada menit ke-5. Kemudian, gol kemenangan tuan rumah tercipta pada menit ke-57 melalui Viktor Claesson.

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa:


Georgia 0-1 Kosovo
Andorra 2-0 San Marino
Republik Ceko 1-0 Belarus
Estonia 2-5 Belgia
Hungaria 0-4 Inggris
Islandia 0-0 Rumania
Italia 1-1 Bulgaria
Liechtenstein 0-2 Jerman
Lithuania 1-4 Irlandia Utara
Makedonia Utara 0-0 Armenia
Polandia 4-1 Albania
Swedia 2-1 Spanyol