BolaSkor.com - Liga Europa telah menyelesaikan pertandingan leg kedua pada Kamis (3/5) waktu setempat. Arsenal yang berambisi lolos ke final harus terhenti di tangan Atletico Madrid.

The Gunners bertandang ke markas Atletico Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Europa 2017-2018, di Wanda Metropolitano, Kamis (3/5). Gol semata wayang dari Diego Costa pada menit ke-45+2 menjadi mimpi buruk bagi Petr Cech dan kawan-kawan.

Dengan hasil tersebut, Atletico Madrid unggul agregat 2-1 setelah pada pertemuan pertama bermain 1-1. Adapun kans skuat asuhan Arsene Wenger untuk berlaga di Liga Champions musim depan sudah tertutup.

Pada laga semifinal lainnya, Marseille harus bertanding hingga babak tambahan untuk memastikan diri melenggang ke final saat bersua Red Bull Salzburg. Bermain di Red Bull Arena, Marseille kalah 2-0 pada 90 menit awal. hasil tersebut membuat agregat menjadi imbang 2-2.

Pada babak tambahan atau lebih tepatnya pada menit ke-116, Marseille akhirnya mampu mendulang gol melalui aksi Rolando. Gol itu menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut.

Walhasil, Marseille melenggang ke final dengan keunggulan agregat 3-2 dari Salzburg. Adapun laga final akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (16/5).

Berikut ini hasil pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa:

Atletico Madrid 1-0 Arsenal (2-1)
Gol: Diego Costa 45+2'

Red bull Sakzburg 2-1 Marseille (2-3)
Gol: Amadou Haidara 53', Bouna Sarr Og 65'; Rolando 116'