BolaSkor.com - Genderang perang Liga Champions 2021-2022 mulai ditabuh pada Selasa (14/9) dan Rabu (15/9) dini hari WIB. Hasilnya, Bayern Munchen mengalahkan Barcelona, sedangkan Chelsea dan Juventus membawa pulang tiga poin.

Bayern kembali menjadi mimpi buruk untuk Barcelona usai menang 3-0 pada matchday 1 Grup E, di Camp Nou. Sementara itu, Barcelona hanya melepaskan lima tembakan sepanjang laga.

Bayern Munchen memimpin pada menit ke-34. Thomas Muller mencatatkan namanya di papan skor setelah bola hasil tendangannya membentur Eric Garcia. Leroy Sane juga berperan dalam gol tersebut dengan menjadi pemberi umpan.

Die Roten menjauh menjadi 2-0 setelan Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-56. Dengan begitu, Lewandowski selalu mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Bayern dan Liverpool Vs Milan Live Televisi

Sebelum Bersua Liverpool, Milan Ingin Nikmati Pesta Kemenangan Kontra Lazio

4 Pemain yang Pernah Perkuat Milan dan Liverpool

Gol bermula dari tendangan keras Jamal Musiala yang membentur tiang gawang. Kemudian, bola liar disambar Lewandowski ke gawang yang kosong.

Lewandowski kembali mencetak gol pada menit ke-85. Striker tim nasional Polandia itu memanfaatkan dengan baik kemelut di mulut gawang Bayern. Lewandowski mengelabui Gerard Pique sebelum melepaskan tembakan keras tepat di depan gawang Barca.

Bayern mempertahankan kemenangan 3-0 hingga peluit panjang. Tak pelak, Bayern pun bercokol di puncak klasemen sementara Grup E.

Sementara itu, dari Grup H, Chelsea unggul tipis 1-0 ketika menjamu Zenit, di Stamford Bridge. Kemenangan itu membuat The Blues menempati posisi kedua klasemen sementara Grup H.

Chelsea baru bisa membuka keran gol pada menit ke-69. Sang penyerang anyar, Romelu Lukaku, membuat publik Stamford Bridge bersorak.

Gol tersebut tidak terlepas dari aksi brilian Cesar Azpilicueta yang lebih agresif pada babak kedua. Bek tim nasional Spanyol itu memberikan umpan matang yang langsung disambar Romelu Lukaku untuk menjadi gol.

Masih dari Grup H, Juventus membawa pulang tiga poin setelah menuntaskan perlawanan Malmo tiga gol tanpa balas, di Eleda Stadion. Dengan hasil tersebut, La Vecchia Signora memimpin klasemen sementara.

Bianconeri memang terlihat menguasai jalannya pertandingan. Juve unggul dari sisi penguasaan bola dan juga peluang.

Tak heran, Juve bisa mencetak tiga gol yang ditorehkan Alex Sandro (23'), Paulo Dybala (45' P), dan Alvaro Morata (45+1'). Hasil tersebut juga menjadi kemenangan pertama Juventus pada musim ini setelah meraih dua kalah dan satu imbang dalam tiga pertandingan Serie A.

Hasil pertandingan Liga Champions:

Sevila 1-1 RB Salzburg
Young Boys 2-1 Manchester United
Lille 0-0 Wolfsburg
Villarreal 2-2 Atalanta
Chelsea 1-0 Zenit
Malmo 0-3 Juventus
Barcelona 0-3 Bayern Munchen
Dynamo Kiev 0-0 Benfica