Hasil Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Man City dan Madrid Pesta Gol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 November 2018
Hasil Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Man City dan Madrid Pesta Gol
Selebrasi Real Madrid (Twitter/ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Sebanyak delapan partai Liga Champions digelar pada Kamis (8/11) dini hari. Termasuk laga panas Juventus melawan Manchester United di Turin.

Dari hasil laga tersebut, belum ada tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup E hingga H. Tim-tim unggulan macam Manchester City, Bayern Munchen, dan Real Madrid masih tertunda meski mereka mencatat kemenangan.

Wakil Inggris, Manchester City, mampu mengalahkan Shakthar Donetsk 6-0 dalam pertandingan di Grup F yang berlangsung di Etihad Stadium. Gabriel Jesus tampil gemilang dengan memborong tiga gol yang dibuat pada menit ke-24 dan 72 dari titik penalti dan di pengujung laga. Gol City lainnya diceploskan David Silva (13), Raheem Sterling (49), dan Riyad Mahrez (84).

Meski menang besar, Man City belum memastikan satu tempat di 16 besar karena pada laga lain Grup F, Hoffenheim mencuri poin usai bermain imbang 2-2 dengan Lyon. The Citizens mengemas sembilan poin, diikuti Lyon (6) dan Hoffenheim (3).

Di Grup H, Juventus gagal memastikan tiket ke 16 besar setelah secara dramatis takluk 1-2 saat menjamu Manchester United. Sempat unggul lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-85, gawang Si Nyonya Tua kemudian dijebol Juan Mata (86) dan gol bunuh diri Alex Sandro (90).

Hasil ini membuat Juve masih bertahan dengan raihan sembilan poin. Sedangkan membayangi di posisi kedua Manchester United (7) dan disusul Valencia (5).

Dari Grup G, Real Madrid memang mutlak 5-0 saat menjamu Victoria Vlzen. Karim Benzema memborong dua gol (21 dan 37), sedangkan sisanya dibuat Casemiro (23), Gareth Bale (40), dan Toni Kroos (67).

Real Madrid selangkah lagi akan lolos ke babak berikut. Mereka kini ada di puncak klasemen dengan sembilan poin, unggul selisih gol AS Roma.

Sementara di Grup E, Bayern Munchen juga selangkah lagi meraih tiket ke 16 besar. Bayern menang 2-0 saat menjamu AEK Athens. Kemenangan Bayern berkat dua gol Robert Lewandowski pada menit 31 leeat penalti dan 71).

Bayern memimpin klasemen dengan mengemas 1o poin. Diikuti Ajax (8), Benfica (4), dan AEK (0). Bayern hanya membutuhkan hasil seri dari dua laga tersisanya.

Hasil Liga Champions, Kamis (8/11)

Grup E

Bayern Munchen 2 - 0 AEK Athens
Benfica 1 - 1 Ajax

Grup F
Lyon 2 - 2 Hoffenheim
Manchester City 6 - 0 Shakhtar Donetsk.

Grup G
CSKA Moscow 1 - 2 Roma
Viktoria Plzen 0 - 5 Real Madrid.

Grup H
Valencia 3 - 1 Young Boys
Juventus 1 - 2 Manchester United.

Liga Champions
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan