BolaSkor.com - Liga Champions 2019-2020 kembali memutar roda kompetisi pada tengah pekan ini. Hasilnya, Juventus dan Paris Saint-Germain sama-sama lolos ke babak gugur dengan status juara grup.

Juventus unggul tipis 1-0 atas Atletico Madrid ketika kedua tim bersua pada matchday 5 Grup D, di Stadion Allianz, Rabu (27/11) dini hari WIB. Gol semata wayang Bianconeri dicetak Paulo Dybala.

Maurizio Sarri menurunkan skuat terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo. Pada sektor pertahanan, Leonardo Bonucci berduet dengan Matthijs de Ligt.

Baca juga:

Mengulik Peluang Wakil Premier League Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Persaingan Sengit Liga Champions, Tiga Klub Besar Terancam Tersingkir

Paulo Dybala

Dari sisi penguasaan bola, Juve lebih unggul dengan angka 60 persen. Namun, Atletico Madrid memiliki lebih banyak peluang yakni 15 kali.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut dikreasikan Paulo Dybala pada pengujung babak pertama. Tendangan bebas sang pemain dari sudut sempit membuat gawang Jan Oblak terkoyak.

Hasil itu membawa Juventus semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin. Sementara itu, Atletico Madrid bercokol pada posisi kedua dengan mengumpulkan tujuh poin.

Dari hasil lainnya, Real Madrid ditahan Paris Saint-Germain 2-2 pada matchday 5 Grup A Liga Champions 2019-2020, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (27/11) dini hari WIB. Dengan begitu, PSG berhak lolos sebagai juara grup, sedangkan Madrid juga melaju ke fase gugur sebagai peringkat kedua Grup A.

Pertandingan berjalan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Bahkan, Los Blancos melepaskan 27 tembakan pada duel tersebut.

Selebrasi gol PSG

Real Madrid unggul pada menit ke-17 usai sepakan Karim Benzema bersarang di sisi kiri gawang PSG. Penyerang asal Prancis tersebut kembali mencetak gol pada menit ke-79 melalui sundulan.

Tertinggal 2-0, PSG berusaha mengejar kemenangan. Kylian Mbappe memperkecil kedudukan menjadi 2-1 usai mencetak gol pada menit ke-81. Dua menit berselang, sepakan keras Pablo Sarabia dari dalam kotak penalti tidak bisa dibendung Thibaut Courtois. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang.


Hasil pertandingan Liga Champions:

Lokomotiv Moscow 0-2 Bayer Leverkusen
Galatasaray 1-1 Club Brugge
Real Madrid 2-2 PSG
Tottenham Hotspur 4-2 Olympiacos
Manchester City 1-1 Shakhtar Donetsk
Juventus 1-0 Atletico Madrid
Crvena Zvezda 0-6 Bayern Munchen
Atalanta 2-0 Dinamo Zagreb