BolaSkor.com - Liga Champions 2019-2020 kembali menggelar leg kedua babak 16 besar yakni laga Liverpool kontra Atletico Madrid dan duel Paris Saint-Germain versus Borussia Dortmund. Hasilnya, Atletico dan PSG sama-sama melaju ke babak berikutnya.

Liverpool kalah 2-3 ketika menjamu Atletico Madrid, di Stadion Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan.

Liverpool yang tertinggal 1-0 pada leg pertama mengambil inisiatif serangan. Sementara itu, Atletico Madrid bermain bertahan sambil melancarkan serangan balik.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Atalanta Berjaya, RB Leipzig Kubur Mimpi Tottenham

Leipzig Bungkam Tottenham, Julian Nagelsmann Perburuk Rekor Jose Mourinho di Liga Champions

Liverpool Vs Atletico Madrid

Liverpool baru bisa mencetak gol ketika babak pertama mau usai. Sundulan Georginio Wijnaldum mengoyak jala gawang Atletico.

Hingga berakhirnya waktu normal, tidak ada lagi gol yang tercipta. Oleh karena itu, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Publik tuan rumah bersorak setelah Roberto Firmino mencetak gol pada menit ke-94. Penyerang asal Brasil itu menyelesaikan bola muntah dari hasil sundulannya sendiri.

Sayangnya, keunggulan Liverpool tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Atletico memperkecil keadaan menjadi 2-1 setelah tendangan jarak jauh Marcos Llorente masuk ke dalam gawang Adrian.

Llorente benar-benar menjadi mimpi buruk Liverpool karena kembali mencetak gol pada menit ke-105. Prosesnya hampir mirip yakni tendangan jarak jauh.

Pada akhirnya, Gol Alvaro Morata pada menit ke-120 benar-benar mengubur impian Liverpool mempertahankan gelar. Los Rojiblancos pun menang dengan agregat 2-4.

Pada pertandingan lainnya, PSG menyisihkan Borussia Dortmund usai menang 2-0 pada leg kedua, di Stadion Parc des Princes, Kamis (12/3). Agregat adalah 3-2 untuk kemenangan PSG.

Neymar

PSG memimpin 2-0 pada babak pertama usai Neymar (28') dan Juan Bernat Velasco (45+1') mendulang gol.

Borussia Dortmund yang membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Emre Can mendapat kartu merah pada menit ke-89.

PSG bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan. Les Parisiens pun melaju ke perempat final.

Berikut ini hasil pertandingan Liga Champions:

PSG 2-0 Borussia Dortmund
Liverpool 2-3 Atletico Madrid