Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Imbang, Inter Menang Tipis

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Februari 2023
Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Imbang, Inter Menang Tipis
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Hari kedua leg satu 16 besar Liga Champions telah dilangsungkan pada Kamis (23/02) dini hari WIB. Dua pertandingan yang telah dimainkan yakni RB Leipzig melawan Manchester City dan Inter Milan kontra Porto.

Dimulai dari laga Leipzig melawan Man City di Red Bull Arena Leipzig. The Citizens gagal mengamankan poin penuh pasca imbang 1-1 melawan tuan rumah dari gol Riyad Mahrez (27') yang dibalas gol bek Leipzig, Josko Gvardiol (70').

Man City bermain baik di babak pertama dan total punya 62 persen penguasaan bola, melepaskan 12 tendangan dan tiga tepat sasaran. Sementara Leipzig baru bermain bagus di babak kedua dengan tujuh tendangan dan empat sepakan tepat sasaran.

RB Leipzig 1-1 Manchester City

Dengan hasil tersebut maka belum ada tim yang unggul untuk lolos ke fase berikutnya pada leg dua yang akan dimainkan di Etihad Stadium. Kendati Man City punya keunggulan karena bermain kandang dan didukung fans tuan rumah.

Baca Juga:

10 Fakta Unik Mengenai Kevin De Bruyne

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Mengesankan Real Madrid di Kandang Liverpool

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

Inter 1-0 Porto

Sementara itu di Italia, Inter Milan menang tipis 1-0 atas Porto dan kemenangan itu diraih dengan susah payah. Il Nerazzurri baru dapat mencetak gol di menit 86 melalui gol yang dicetak penyerang mereka, Romelu Lukaku.

Itu juga terbantu dengan kartu merah yang diterima pemain Porto, Otavio, di menit 78. Inter di pertandingan tersebut punya 18 tendangan (empat tepat sasaran) dengan 60 persen penguasaan bola, sementara Porto punya 10 tendangan (empat tepat sasaran) dari 40 persen penguasaan bola.

Leg kedua nanti akan dimainkan di Estadio Do Dragao, 15 Maret 2023 pukul 03.00 dini hari WIB. Inter unggul agregat gol 1-0 tetapi Porto bisa membalikkannya jika menang 2-0 atau menang 1-0 dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.

Liga Champions Inter Inter Milan Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan