Hasil Pertandingan Liga Champions: Milan dan Juventus Beda Nasib, Madrid Tumbang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 Oktober 2022
Hasil Pertandingan Liga Champions: Milan dan Juventus Beda Nasib, Madrid Tumbang
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Liga Champions 2022-2023 menggelar sejumlah laga matchday 5 pada Selasa (25/10) waktu setempat. Hasilnya, AC Milan menjaga peluang lolos, Juventus gagal, sedangkan Real Madrid telan kekalahan perdana.

AC Milan meraih kemenangan penting 4-0 melawan Dinamo Zagreb pada matchday 5 Grup E Liga Champions 2022-2023, di Stadion Maksimir. Hasil tersebut membuat Milan merangkak ke posisi kedua klasemen sementara dengan tujuh poin.

Milan yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos melepaskan lebih banyak tembakan. Dari 21 tembakan, sepuluh di antaranya mengarah ke target.

Baca Juga:

Bukan ke Premier League, Jude Bellingham Ingin Menuju Real Madrid

Manchester United Saling Sikut dengan Liverpool Rebutan Jude Bellingham

Jude Bellingham Dibidik Liverpool, Borussia Dortmund Beri Respons Tegas

Keempat gol Rossoneri diciptakan Matteo Gabbia (39'), Rafael Leao (49'), Olivier Giroud (59' P), dan Robert Ljubicic (69' OG). Sementara itu, sebelas peluang tuan rumah tidak ada yang menjadi gol.

Dengan begitu, Milan memanfaatkan kekalahan yang didapatkan RB Salzburg dari Chelsea. Il Diavolo Rosso unggul satu poin dan akan saling berhadapan pada laga pamungkas.

Beralih ke Grup H, Juventus mengalami nasib yang berbeda. Bianconeri dipastikan angkat koper dari Liga Champions setelah kalah 4-3 di markas Benfica, Estadio da Luz.

Pertandingan berlangsung dengan sengit. Benfica menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 berkat gol Antonio Silva (17'), Joao Mario (28' P), dan Rafa Silva (35'). Adapun, satu gol Juventus dicetak lewat aksi Moise Kean (21').

Pada babak kedua, Silva membuat Benfica unggul dalam gap besar yakni 4-1 setelah kembali mendulang gol pada menit ke-50. Juventus yang berupaya bangkit lewat gol Arkadiusz Milik (77') dan Weston McKennie (79') rupanya belum cukup.

Hasil tersebut membuat Benfica menemani Paris Saint-Germain sebagai wakil Grup H yang lolos ke babak berikutnya. Sementara itu, Juventus gigit jari dan hanya berpeluang menuju Liga Europa.

Sementara itu, dari Grup F, Real Madrid di luar dugaan kalah dari RB Leipzig 3-2, di Red Bull Arena Leipzig. Itu adalah kekalahan perdana Madrid di Liga Champions musim ini.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Leipzig. Gol Josko Gvardiol (13') dan Christopher Nkunku (18') hanya dibalas satu kali oleh Madrid melalui Vinicius Junior (44').

Pada babak kedua, Leipzig dan Madrid masing-masing menambah satu gol jelang peluit panjang. Jika Timo Werner menambah keunggulan Leipzig pada menit ke-81, tendangan penalti Rodrygo pada masa injury time tidak mampu membendung kekalahan Los Blancos.

Meski demikian, Madrid yang sudah lolos sejak laga sebelumnya tetap memimpin klasemen dengan 10 poin. Sementara itu, Leipzig akan menghadapi duel penentuan pada pertandingan terakhir kontra Shakhtar Donetsk.

Hasil pertandingan Liga Champions:

Salzburg 1-2 Chelsea
Sevilla 3-0 Copenhagen
Paris Saint-Germain 7-2 Maccabi Haifa
Borussia Dortmund 0-0 Manchester City
Dinamo Zagreb 0-4 AC Milan
Benfica 4-3 Juventus
Celtic 1-1 Shakhtar Donetsk
RB Leipzig 3-2 Real Madrid

AC Milan Real Madrid Juventus Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.292

Bagikan