Hasil Pertandingan Liga Eropa: Inter Milan Gagal Raih Tiga Poin, Liverpool Jaga Momentum

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Januari 2020
Hasil Pertandingan Liga Eropa: Inter Milan Gagal Raih Tiga Poin, Liverpool Jaga Momentum
Tottenham 0-1 Liverpool (@premierleague)

BolaSkor.com - Pertandingan Serie A dan Premier League mewarnai laga di liga-liga top Eropa di akhir pekan ini. Dari laga-laga yang sudah berlangsung Sabtu (11/01) malam WIB hingga Minggu (12/01) dini hari WIB, dua di antaranya melibatkan Inter Milan dan Liverpool.

Berawal dari Premier League. Perlahan tapi pasti, Liverpool mulai 'mencium' titel Premier League 2019-20 dengan catatan tak pernah kalah mereka sejauh ini. Pada pekan 22 Premier League, The Reds menjaga momentum kemenangan melawan Tottenham Hotspur.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/01) dini hari WIB, Liverpool menang tipis 1-0 dan gol Roberto Firmino di menit 37 menjadi pembeda hasil akhir pertandingan.

Baca Juga:

Tendangan 111 Km/Jam Romelu Lukaku Memakan Korban

Jose Mourinho Iri dengan Bursa Transfer Liverpool

Chelsea 3-0 Burnley: Jorginho Sempurna, Tammy Abraham Samai Frank Lampard

Roberto Firmino

Tottenham sudah menerapkan permainan blok rendah (low block) dan mengandalkan serangan balik. Itu sudah bisa dilihat dari 32 persen penguasaan bola yang mereka miliki. Tapi, gol dari Firmino jadi pembeda di antara 68 persen penguasaan bola Liverpool.

Liverpool mengoleksi 61 poin, masih menyisakan satu laga tunda, dan terpaut 16 poin dengan Leicester City di urutan dua klasemen. Tim asuhan Jurgen Klopp semakin menjauh dari tim-tim rival.

Sementara itu di Serie A, laju kemenangan Inter Milan tertahan di pekan 19 melawan Atalanta di Giuseppe Meazza, Minggu (12/01) dini hari WIB. Sempat unggul cepat dari gol Lautaro Martinez di menit empat, Atalanta menyamakannya via gol Robin Gosens di menit 75.

Inter Milan 1-1 Atalanta

Inter mengoleksi 46 poin dan terpaut satu poin dari Juventus yang baru akan bermain melawan AS Roma pada Senin (13/01) dini hari WIB. Inter kalah penguasaan bola 36 persen berbanding 64 persen Atalanta. Kedua tim juga tidak bermain efisien.

Inter melepaskan 10 percobaan tendangan (lima tepat sasaran) dan Atalanta 17 percobaan tendangan (enam tepat sasaran). Namun di antara banyaknya percobaan tendangan itu hanya satu yang berbuah menjadi gol di kedua kubu.

Berikut hasil lengkap pertandingan di liga-liga top Eropa:

Premier League
- Sheffield United 1-0 West Ham
- Crystal Palace 1-1 Arsenal
- Everton 1-0 Brighton
- Leicester 1-2 Southampton
- Man United 4-0 Norwich
- Chelsea 3-0 Burnley
- Wolves 1-1 Newcastle
- Tottenham 0-1 Liverpool

Serie A
- Cagliari 0-2 AC Milan
- Lazio 1-0 Napoli
- Inter Milan 1-1 Atalanta

Ligue 1
- Rennes 0-1 Marseille
- Bordeaux 1-2 Lyon
- Amiens 1-2 Montpellier
- Metz 1-0 Strasbourg
- Angers 1-1 Nice
- Toulouse 2-5 Brest
- Nimes 2-0 Stade Reims

Breaking News Premier League Serie a Ligue 1 Liverpool Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan