Hasil Pertandingan Liga Europa: Arsenal seperti Manchester United, 8 Tim Menyusul ke 32 Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 November 2019
Hasil Pertandingan Liga Europa: Arsenal seperti Manchester United, 8 Tim Menyusul ke 32 Besar
Wolverhampton Wanderers. (Twitter Liga Europa)

BolaSkor.com - Arsenal mengikuti jejak Manchester United menelan kekalahan di matchday kelima Liga Europa 2019-2020. The Gunners takluk dengan skor identik 1-2 kala menjamu Eintracht Frankfurt di Grup F, Jumat (29/11) dini hari WIB.

Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol Pierre Emerick Aubameyang (45+1'). Itu sebelum kebobolan pada babak kedua lewat gol Daichi Kamada (55' dan 64').

Kekalahan ini membuat Arsenal tertunda untuk memastikan lolos ke fase knock-out Liga Europa. Mereka masih menentukan nasib di laga pamungkas melawan Standard Liege.

Arsenal masih di puncak Grup F dengan 10 poin, unggul satu poin dari Eintracht Frankfurt, dan tiga poin dari Standard Liege.

Berbeda dengan Manchester United yang sudah memastikan lolos ke 32 besar, sebelum menelan kekalahan di matchday kelima 1-2 dari Astana.

Sementara itu, APOEL Nicosia, AZ Alkmaar, Braga, Gent, LASK, Sporting CP, Wolfsburg, dan Wolverhampton Wanderers memastikan lolos lewat laga kelima. Sekaligus menyusul lima tim lain yang sudah lolos lebih dahulu.

Baca Juga:

Astana 2-1 Manchester United: Kemenangan Bersejarah Klub Kazakhstan

Tumbangkan Partizan, Manchester United Ciptakan Rekor di Liga Europa

Di laga kelimannya, APOEL menang di kandang F91 Dudelange sehingga mengoleksi tujuh poin, sedangkan AZ mendapat tambahan satu poin dari hasil imbang kontra Partizan sehingga mengoleksi sembilan poin dan mendampingi Manchester United ke 32 besar.

Sedangkan Braga berbagi poin dengan Wolverhampton Wanderers lewat skor 3-3. Braga mengoleksi 11 poin, sedangkan Wolverhampton Wanderers memiliki 10 poin, yang tak terkejar dari Slovan Bratislava dan Besiktas yang sekaligus dipastikan tereliminasi.

Sedangkan Gent mengumpulkan sembilan poin berkat hasil imbang di markas Saint-Etienne. Adapun pesaing Wolfsburg mengumpulkan delapan poin berkat kemenangan 1-0 di kandang Oleksandriya. Jumlah poin keduanya tak terkejar Saint-Etienne dan Oleksandriya, yang dipastikan gugur.

Sementara itu Sporting CP memastikan diri lolos dari Grup D bersama LASK. Di laga kelima, Sporting CP menundukkan PSV Eindhoven 4-0, sementara LASK menang 2-1 di markas Rosenborg. Kedua tim masing-masing telah mengumpulkan 12 dan 10 poin.

Hasil Lengkap Liga Europa 2019-2020 Matchday Kelima:

Krasnodar 1 - 0 Basel

Trabzonspor 0 - 1 Getafe

Astana 2 - 1 Manchester United

Young Boys 1 - 2 Porto

Feyenoord 2 - 2 Rangers

Saint-Etienne 0 - 0 Gent

Oleksandria 0 - 1 Wolfsburg

CSKA Moscow 1 - 1 Ludogorets

Ferencvaros 2 - 2 Espanyol

Istanbul Basaksehir 0 - 3 Roma

Wolfsberger AC 0 - 1 Borussia Monchengladbach

Be?ikta? 2 - 1 Slovan Bratislava

Sporting Braga 3 - 3 Wolverhampton Wanderers

AZ 2 - 2 Partizan

Lazio 1 - 0 CFR Cluj

Celtic 3 - 1 Rennes

Vitoria Guimaraes 1 - 1 Standard Liège

Arsenal 1 - 2 Eintracht Frankfurt

Sevilla 2 - 0 Qarabag

F91 Dudelange 0 - 2 APOEL

Malmö FF 4 - 3 Dynamo Kyiv

Lugano 0 - 1 Copenhagen

Sporting CP 4 - 0 PSV

Rosenborg 1 - 2 LASK

Arsenal Manchester United Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan