BolaSkor.com - Liga Europa 2019-2020 mengelar leg pertama babak 16 besar pada Jumat (13/3) dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United meraih kemenangan besar kontra LASK.

Manchester United menang lima gol tanpa balas ketika bertamu ke markas LASK, di Linzer Stadium, Austria. Kelima gol tersebut dikreasikan oleh pemain yang berbeda.

Baca juga:

LASK Vs Man United Tanpa Penonton, Red Devils Kembalikan Uang Fans

Efek Virus Corona di Liga Europa: Laga Roma Vs Sevilla Batal, Getafe Ogah ke Italia

Man United

The Red Devils membuka keunggulan pada menit ke-28. Tendangan keras Odion Ighalo tidak bisa dibendung kiper tuan rumah.

Pada babak kedua atau tepatnya menit ke-58, Manchester United menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Menerima umpan cerdik dari Ighalo, Daniel James yang mengandalkan kecepatannya mencatatkan nama di papan skor.

Manchester United semakin di atas angin setelah Juan Mata dengan tenang menyelesaikan umpan terobosan Fred menjadi gol pada menit ke-82.

Unggul tiga gol tidak membuat Manchester United mengendurkan serangan. Jelang akhir laga, The Red Devils mencetak dua gol melalui Mason Greenwood (91') dan Andreas Pereira (90+2'). Man United pun mengakhiri pertandingan dengan keunggulan mutlak 5-0.

Sayangnya, tidak semua pertandingan 16 besar Liga Europa bisa digelar sesuai jadwal. Pertandingan Sevilla kontra AS Roma dan Inter Milan melawan Getafe terpaksa ditunda karena kasus virus corona. Berkembang isu UEFA juga akan menunda Liga Europa secara keseluruhan karena masalah yang sama.

Hasil pertandingan Liga Europa 2019-2020:

Eintracht Frankfurt 0-3 FC Basel
Istanbul Basaksehir 1-0 Kobenhavn
LASK 0-5 Manchester United
Wolfsburg 1-2 Shakhtar Donetsk
Rangers 1-3 Bayer Leverkusen
Olympiacos 1-1 Wolverhampton Wanderers
Sevilla - AS Roma (Ditunda)
Inter Milan - Getafe (Ditunda)