Hasil Pertandingan Liga Europa: MU Depak Milan, Arsenal Melenggang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Maret 2021
Hasil Pertandingan Liga Europa: MU Depak Milan, Arsenal Melenggang
AC Milan Vs Man United (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Liga Europa 2020-2021 menghelat leg kedua babak 16 besar pada Jumat (19/3) dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United menyingkirkan AC Milan, sedangkan Arsenal lolos dari lubang jarum.

Manchester United menyingkirkan AC Milan setelah menang 1-0 di San Siro. Harry Maguire dan kawan-kawan tampil solid untuk melaju ke babak berikutnya.

Gol Manchester United dicetak pemain pengganti, Paul Pogba, pada menit ke-48. Dari sudut sempit, mantan pemain Juventus itu membobol gawang Rossoneri yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

AC Milan sempat menciptakan sejumlah peluang seperti lewat sontekan Franck Kessie dan sundulan Zlatan Ibrahimovic. Namun, tidak ada yang berakhir menjadi gol.

Baca Juga:

Prediksi AC Milan Vs Manchester United: Berharap Magis San Siro

Solskjaer Jamin Manchester United Pulangkan Diogo Dalot

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Milan dan MU

Paul Pogba

Hingga peluit panjang, Manchester United mempertahankan keunggulan 1-0. The Red Devils pun menang agregat 2-1.

Beralih ke pertandingan berikutnya, Arsenal menelan kekalahan 1-0 ketika menjamu Olympiakos di Emirates Stadium. Meski demikian, The Gunners tetap melaju ke babak berikutnya.

Penyerang Olympiakos, Youssef El-Arabi, kembali menjadi aktor pembobol gawang Arsenal. Sang striker mencetak gol pada menit ke-51.

Gol bermula dari umpan Giorgos Masouras kepada El-Arabi. Kemudian, sang striker mengecoh David Luiz sebelum melepaskan tembakan yang tidak bisa digapai Bernd Leno. Bola juga sempat mengenai Gabriel sehingga berubah arah.

Itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta hingga peluit panjang. Beruntung bagi Arsenal, hasil pada leg pertama adalah kemenangan 3-1. Dengan begitu agregatnya adalah 3-2 untuk The Gunners.

Arsenal Vs Olympiakos

Sementara itu, nasib tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, berakhir tragis. Bertamu ke markas Dinamo Zagreb, di Stadion Maksimir, pasukan Jose Mourinho pulang dengan kepala tertunduk.

Tottenham punya modal apik dengan kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama. Namun, Mislav Orsic menyamakan kedudukan setelah mencetak dua gol yang masing-masing dikreasikan pada menit ke-62 dan menit ke-82.

Pada perpanjangan waktu, Orsic kembali menjadi mimpi buruk untuk Arsenal. Ia mencetak gol pada menit ke-106 dan membawa Dinamo Zagreb unggul agregat 3-2.

Hasil pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa:

Arsenal 0-1 Olympiakos (agg 3-2)
Dinano Zagreb 3-0 Tottenham Hotspur (agg 3-2)
Molde 2-1 Granada (agg 2-3)
Shakhtar Donetsk 1-2 Roma (agg 1-5)
AC Milan 0-1 Manchester United (agg 1-2)
Rangers 0-2 Slavia Praha (agg 1-3)
Villarreal 2-0 Dynamo Kiev (agg 4-0)
Young Boys 0-2 Ajax Amsterdam (agg 0-5)

AC Milan Arsenal Manchester United Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan