Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Bikin Espanyol Degradasi, Mohamed Salah Pahlawan Kemenangan Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Juli 2020
Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Bikin Espanyol Degradasi, Mohamed Salah Pahlawan Kemenangan Liverpool
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga top Eropa kembali menghelat pertandingan pada Rabu (8/7) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Hasilnya, Liverpool dan Barcelona meraih kemenangan.

Barcelona menang tiis 1-0 ketika menjamu Espanyol pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou. Pertandingan tersebut diwarnai kartu merah.

Espanyol memberikan perlawanan sengit untuk Barcelona. Pada babak pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Barcelona mendapatkan kartu merah usai Ansu Fati diusir keluar pada menit ke-50. Sang pemain muda dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi.

Baca juga:

Teknologi Jerman Jadi Inspirasi Liverpool agar Fans Bisa Datang ke Anfield Musim Depan

Dua Klub yang Dapat Diperkuat Lionel Messi jika Hengkang dari Barcelona

Lionel Messi Diklaim Tolak Perpanjang Kontrak dan Tinggalkan Barcelona Pada 2021

Luis Suarez

Tiga menit berselang, giliran Espanyol yang bermain dengan 10 pemain. Pol Lazano mendapatkan kartu merah usai menginjak kaki Gerard Pique.

Barcelona memanfaatkan keadaan dengan baik. Pada menit ke-56, Luis Suarez membobol gawang tim tamu. Itu merupakan satu-satunya gol yang terjadi pada pertandingan tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona memangkas jarak dari pemimpin klasemen sementara, Real Madrid, menjadi satu angka. Namun, Madrid belum melakoni pertandingan ke-35. Sementara itu, Espanyol dipastikan akan turun kasta.

Beralih ke Premier League, Liverpool menang 1-3 ketika berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Amex Stadium. Mohamed Salah jadi inspirasi kemenangan The Reds.

Liverpool sudah unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-6. Mohamed Salah menyelesaikan umpan Naby Keita menjadi gol.

Dua menit berselang, Salah berperan sebagai pengumpan pada gol Jordan Henderson. Tendangan jarak jauh Henderson mengoyak jala gawang Brighton.

Brighton menghidupkan asa usai Leandro Trossard mendulang gol pada menit ke-45. Tendangan keras Trossard dari dalam kotak penalti tidak bisa dimentahkan Alisson.

Mohamed Salah

Gol tersebut membuat Brighton bermain lebih menyerang pada babak kedua. Namun, gol sundulan Salah pada menit ke-76 membuat Liverpool berada pada posisi yang lebih aman.

Dengan hasil tersebut, Liverpool masih memiliki peluang menembus 100 poin pada akhir musim. Kini, skuat asuhan Jurgen Klopp mengumplkan 92 poin dari 34 laga.

Hasil pertandingan liga-liga Eropa:

Premier League

West Ham United 0-1 Burnley
Sheffield United 1-0 Wolverhampton Wanderers
Manchester City 5-0 Newcastle United
Brighton 1-3 Liverpool

LaLiga

Getafe 1-3 Villarreal
Real Betis 3-0 Osasuna
Barcelona 1-0 Espanyol

Serie A

Genoa 1-2 Napoli
Atalanta 2-0 Sampdoria
Torino 3-1 Brescia
Fiorentina 0-0 Cagliari
Bologna 1-2 Sassuolo
AS Roma 2-1 Parma

Premier League Serie a LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan