BolaSkor.com - Barcelona bermaian imbang 2-2 ketika melawan Real Madari pada pertandingan pekan ke-35 La Liga 2017-2018, di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5) waktu setempat. Pertandingan tersebut berlangsung sengit dengan diwarnai satu kartu merah.

Barcelona langsung tancap gas sejak menit pertama. Sementara itu, Real Madrid tak mau kalah dengan melancarkan beberapa serangan.

Ketika laga memasuki menit ke-10, publik tuan rumah bersorak setelah Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor. Pemain tim nasional Uruguay tersebut mampu memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto.

Hanya lima menit berselang, Los Blancos memberikan respons positif setelah tendangan Cristiano Ronaldo tidak mampu dibendung kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Ketika laga memasuki injury time, terjadi insiden pemukulan yang dilakukan Sergi Roberto kepada Marcelo. Akibatnya, sang pemain diusir ke luar lapangan oleh wasit Alejandro Hernandez.

Pada babak kedua, tensi pertandingan tetap konstan. Barcelona kembali unggul melalui aksi Lionel Messi pada menit ke-52. Sayangnya, keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Gareth Bale mendulang gol pada menit ke-72.

Hasil imbang tersebut tak membuat posisi kedua tim berubah di klasemen. Barcelona tetap nyaman di peringkat pertama dengan 87 poin, sementara itu Real Madrid tertahan di posisi ketiga dengan 72 angka.

Beralih ke Inggris, Chelsea menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions setelah menekuk Liverpool 1-0 pada laga pekan ke-37 Premier League 2017-2018, di Stamford Bridge, Minggu (6/5). Gol semata wayang dari Olivier Giroud sudah cukup untuk memenangkan The Blues.

Berstatus sebagai tamu, Liverpool justru beberapa kali menekan pertahanan Chelsea. Kerja sama Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan membuat Thibaut Courtois harus jatuh bangun.

Skuat asuhan Antonio Conte akhirnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-32 setelah sundulan Olivier Giroud bersarang di gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius. Gol tersebut bertahan hingga akhir babak pertama.

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud. (Zimbio)

Setelah interval, pertandingan masih diwarnai tekanan dari tim tamu. Sementara itu, Chelsea lebih memilih untuk melakukan serangan balik cepat.

Namun, usaha kedua tim untuk mendulang gol menemui jalan buntu hingga peluit terakhir dibunyikan. Dengan begitu, Chelsea kini hanya berjarak dua poin dari Tottenham Hotspur yang menempati peringakat keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Adapun Liverpool masih bercokol di peringkat ketiga dengan 72 poin.

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga Eropa:

Serie A

Udinese 0-4 Inter Milan
SPAL 2-0 Benevento
Genoa 2-3 Fiorentina
Sassuolo 1-0 Sampdoria
Chievo 2-1 Crotone
Lazio 1-1 Atalanta
Napoli 2-2 Torino
Cagliari 0-1 AS Roma

Premier League

Manchester City 0-0 Huddersfield
Chelsea 1-0 Liverpool
Arsenal 5-0 Burnley FC

La Liga

Villarreal 1-0 Valencia
Atletico Madrid 0-2 Espanyol
Malaga 0-3 Alaves
Las Palmas 0-1 Getafe CF
Barcelona 2-2 Real Madrid

Ligue 1

Lyon 3-0 Troyes
Tolouose 2-3 LOSC
Rennes 2-1 Strasbourg
Metz 1-2 Angers
St-Etienne 1-3 Bordeaux
Dijon FCO 3-1 Guingamp
Caen 1-2 AS Monaco
Nantes 0-2 Montpellier
Marseille 2-1 OGC Nice