BolaSkor.com - Barcelona menyegel gelar La Liga 2017-2018 setelah mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2, di Stadion Riazor, Senin (30/4) dini hari WIB. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi inspirasi kemenangan dengan mendulang tiga gol.

Pada babak pertama, ada tiga gol yang tercipta. Barcelona mencetak dua gol melalui aksi Philippe Coutinho (7') dan Lionel Messi (38'). Sementara itu, tuan rumah membuat skor menjadi 1-2 setelah Lucas Perez mendulang gol pada menit ke-40.

Setelah interval, Deportivo sempat menyamakan kedudukan lewat Emre Colak pada menit ke-64. Namun dua gol La Pulan pada menit ke-82 dan menit ke-85 kembali membawa Blaugrana unggul.

Dengan hasil tersebut, perolehan 86 poin milik Barcelona tak akan mampu dikejar oleh dua saungan terdekatnya, Atletico Madrid dan Real Madrid. Dengan begitu, skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut menutup musim 2017-2018 dengan memenangi Copa del Rey dan La Liga.

Pertandingan tak kalah seru tersaji ketika Manchester United menjamu Arsenal pada laga lanjutan Premier League 2017-2018, di Old Traffford, Minggu (29/4). Gol Marouane Fellaini pada masa injury time membawa The Red Devils meraup tiga poin.

Manchester United sudah unggul pada menit ke-14 setelah Paul Pogba melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung David Ospina. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada 45 menit pertama.

Enam menit babak pertama bergulir, Arsenal menyamakan keduduka melalui gol mantan penggawa Man United, Henrikh Mkhitaryan, pada menit ke-51. Gol itu bermula dari tendangan kaki kanan sang pemain dari luar kotak penalti.

Ketia pertandingan diprediksi akan berakhir imbang, Fellaini muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol pada menit ke-90+1. Pada waktu yang tersisa, Arsenal tak mampu membalas gol tersebut.

Tambahan tiga poin kian membuat The Red Devils nyaman di peringkat kedua dengan mengoleksi 77 poin. Adapun Arsenal tertahan pada peringkat keenam dengan 57 poin.

Berikut ini hasil akhir pertandingan liga-liga Eropa:

La Liga

Villarreal 4-1 Celta Vigo
Alaves 0-1 Atletico Madrid
Getafe CF 1-1 Girona
Vaencia 0-0 Eibar
Deportivo 2-4 Barcelona

Premier League

West Ham United 1-4 Manchester City
Manchester United 2-1 Arsenal

Serie A

Crotone 4-1 Sassuolo
Bologna 1-2 AC Milan
Benevento 3-3 Udinese
Atalanta 3-1 Genoa
Verona 1-3 SPAL
Sampdoria 4-1 Cagliari
Fiorentina 3-0 Napoli
Torino 0-1 Lazio

Bundesliga

Weder Bremen 1-1 Borussia Dortmund

Ligue 1

Rennes 2-1 Toulouse
Angers 1-1 Marseille
Paris Saint-Germain 2-2 Guingamp