Hasil Pertandingan: Liverpool Bangkit di Derby Merseyside, Inter Milan Imbang

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Februari 2023
Hasil Pertandingan: Liverpool Bangkit di Derby Merseyside, Inter Milan Imbang
Liverpool 2-0 Everton (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan terakhir dalam lanjutan laga Premier League dan Serie A berlangsung pada Selasa (14/02) dini hari WIB. Dua pertandingan itu mempertemukan Liverpool kontra Everton serta Sampdoria melawan Inter Milan.

Dari pekan 23 Premier League, Liverpool kembali ke laju kemenangan dengan skor akhir 2-0 di Derby Merseyside yang dimainkan di Anfield. Tiga poin itu menaikkan posisi Liverpool satu peringkat ke urutan sembilan klasemen (32 poin dari 21 laga).

Sementara Everton masih berada di zona degradasi peringkat 18 klasemen dengan 18 poin dari 22 laga. Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (36') dan Cody Gakpo (49'). Tuan rumah juga dominan dengan 60 persen penguasaan bola, 15 tendangan dan enam di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Tercecer di Papan Tengah, Jamie Carragher Anggap Liverpool Masih Beruntung

Daftar Cedera Pemain Liverpool Bertambah, Thiago Alcantara Absen Sebulan

Momen Ketika Liverpool Menyalip Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo

Everton besutan Sean Dyche tak bisa mengulang performa bagus kala menang 1-0 lawan Arsenal. Mereka hanya melepaskan satu tendangan tepat sasaran dari enam percobaan (40 persen penguasaan bola). Pada laga berikutnya Liverpool akan menyambangi markas Newcastle United (19/02) dini hari WIB.

Beralih ke pekan 22 Serie A. Inter Milan gagal untuk terus menempel Napoli dalam perburuan Scudetto. Alih-alih melakukannya, Il Nerazzurri justru bermain imbang tanpa gol melawan Sampdoria di Luigi Ferraris.

Inter memiliki penguasaan bola 66 persen tapi gagal mencetak gol dari 25 percobaan dan lima sepakan tepat sasaran. Sampdoria benar-benar parkir bus dengan 34 penguasaan bola serta melepaskan tujuh tendangan (dua tepat sasaran).

Sampdoria belum mendapatkan poin yang dibutuhkan untuk keluar dari zona degradasi dan kini ada di urutan ke-19 dengan 11 poin. Inter berada di peringkat dua dengan 44 poin dari 22 pertandingan, terpaut 15 poin dengan Napoli yang ada di puncak klasemen.

Liverpool Inter Inter Milan Serie a Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan