Hasil Pertandingan: Liverpool Hancurkan Man United, Inter ke Final

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 20 April 2022
Hasil Pertandingan: Liverpool Hancurkan Man United, Inter ke Final
Liverpool 4-0 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Dua laga akbar dari ajang Premier League dan Coppa Italia 2021-2022 tersaji pada Rabu (20/4) dini hari WIB. Liverpool menjamu Manchester United, sedangkan Inter Milan bertarung dengan AC Milan.

Liverpool tampil perkasa dalam laga yang berlangsung di Anfield. The Reds tanpa ampun menghancurkan Manchester United dengan skor 4-0.

Liverpool tampil dominan sejak awal laga. Tuan rumah hanya butuh waktu lima menit untuk memecah kebuntuan melalui sontekan Luis Diaz memanfaatkan umpan matang Mohamed Salah.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Risih Dibanding-bandingkan dengan Ralf Rangnick

Ralf Rangnick: Tidaklah Sulit bagi Manchester United Mengejar Liverpool

Ralf Rangnick Klaim Berperan dalam Kesuksesan Liverpool

Gol cepat tersebut membuat Liverpool kian percaya diri. Thiago Alcantara dan kawan-kawan membuat Manchester United sulit mengembangkan permainan.

Sebuah kerja sama apik para pemain Liverpool akhirnya berbuah gol kedua pada menit ke-22. Sadio Mane memberikan umpan matang kepada Salah yang tanpa ampun menaklukkan David De Gea dari jarak dekat.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga jeda. Merseyside Merah sebenarnya sempat mencetak gol ketiga melalui Luis Diaz sebelum dianulir karena offside.

Usai jeda, Manchester United mencoba tampil lebih menyerang dengan memasukkan Jadon Sancho.
Permainan tim asuhan Ralf Rangnick tersebut sempat membaik.

Namun kondisi tersebut tak berlangsung lama. Sadio Mane menghukum rapuhnya pertahanan Manchester United dengan sepakan akurat pada menit ke-68 untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Mohamed Salah menutup pesta gol Liverpool pada menit ke-85. Winger berkebangsaan Mesir itu menaklukkan De Gea dari jarak dekat usai mendapat umpan matang dari Luis Diaz.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Liverpool ke puncak klasemen. Sementara Manchester United kembali harus bekerja lebih keras untuk finis di empat besar.

Inter Bungkam Milan

Beralih ke ajang Coppa Italia, Inter Milan sukses mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal. Lautaro Martinez tampil sebagai pahlawan Nerazzurri.

Duel dua tim sekota ini sebenarnya berjalan seimbang. Inter dan Milan terlibat aksi jual beli serangan yang sengit.

Namun lini serang Inter tampil lebih efektif. Lautaro bahkan sudah mampu mencetak gol spektakuler saat laga baru berjalan empat menit.

Setelah tertinggal, Milan tak tinggal diam. Namun dua kali usaha Olivier Giroud masih belum membuahkan hasil.

Lautaro mampu menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-40. Ia dengan tenang menaklukkan Mike Maignan usai mendapat umpan terobosan dari Joaquin Correa.

Pada babak kedua, Milan berusaha keras mencetak gol balasan. tim asuhan Stefano Pioli mulai membombardir gawang Inter.

Usaha Milan akhirnya membuahkan hasil lewat aksi Ismael Bennacer pada menit ke-66. Namun gol itu dianulir VAR karena offside.

Asyik menyerang, Milan justru kebobolan lagi pada menit ke-82. Robin Gosens yang baru masuk mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan matang Marcelo Brozovic.

Skor 3-0 untuk kemenangan Inter bertahan hingga laga usai. Tim asuhan Simone Inzaghi tersebut pun lolos ke final.

Liverpool Manchester United Inter Milan AC Milan Premier League Coppa Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan