BolaSkor.com - Festive periods atau jadwal padat di bulan Desember di liga-liga top Eropa terus berjalan hingga akhir pekan ini. Dua pertandingan yang berlangsung berakhir dengan hasil yang dramatis dan juga mengejutkan.

Liverpool memainkan laga sulit di Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers. Tuan rumah memberikan perlawanan sengit meski hanya menguasai 33 persen penguasaan bola, melepaskan tiga tendangan (satu tepat sasaran).

Butuh waktu tambahan di penghujung laga bagi Liverpool untuk mengamankan tiga poin yang krusial dalam laju perebutan titel Premier League. The Reds memenangi laga dengan skor 1-0 dari gol Divock Origi di menit 90+4.

Baca Juga:

Kembali Cetak Empat Gol, Liverpool Dianggap Berasal dari Planet Lain

Ousmane Dembele Lebih Baik ketimbang Kylian Mbappe

Barcelona Inginkan Ferran Torres, Manchester City Minta Barter

Wolves 0-1 Liverpool

Anak-anak asuh Jurgen Klopp memanfaatkan dengan baik kekalahan 2-3 Chelsea dari West Ham United sebelumnya. Kini keduanya berjarak satu poin, Liverpool di peringkat dua (34 poin) dan Chelsea di urutan tiga (33 poin).

Beralih ke LaLiga. Xavi menelan kekalahan sebagai pelatih Barcelona di pekan 16 melawan Real Betis di Camp Nou. Kendati menguasai penguasaan bola hingga 63 persen, Barca hanya melepaskan tiga sepakan tepat sasaran dari 12 percobaan tendangan.

Sementara Betis meski hanya melepaskan dua sepakan tepat sasaran, salah satunya berbuah gol oleh Juanmi di menit 89. Real Betis menang 1-0 dan masuk empat besar, sementara Barcelona ada di urutan tujuh klasemen dengan 23 poin. Jarak kedua poin terpaut tujuh poin saat ini.

Barcelona 0-1 Real Betis

Berikut hasil pertandingan liga-liga Eropa lainnya:

Premier League (Pekan 15)

West Ham 3-2 Chelsea
Newcastle 1-0 Burnley
Wolves 0-1 Liverpool
Southampton 1-1 Brighton

LaLiga (Pekan 16)

Granada 2-1 Alaves
Sevilla 1-0 Villarreal
Barcelona 0-1 Betis

Serie A (Pekan 16)

Milan 2-0 Salernitana