Hasil Pertandingan: Liverpool Terlalu Tangguh untuk Manchester United, Madrid Jaga Asa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 14 Mei 2021
Hasil Pertandingan: Liverpool Terlalu Tangguh untuk Manchester United, Madrid Jaga Asa
Manchester United Vs Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi Eropa kembali menggelar pertandingan pada Jumat (14/5) dini hari WIB. Hasilnya, Liverpool membawa pulang tiga poin dari markas Manchester United, sedangkan Real Madrid menjaga asa juara LaLiga.

Setelah sempat tertunda akibat keributan di Old Trafford beberapa waktu lalu, akhirnya duel Manchester United mealwan Liverpool bisa dilangsungkan. Tuan rumah harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 2-4.

Setelah sempat menyimpan sejumlah pemain inti pada laga kontra Leicester City, Ole Gunnar Solskjaer menempatkan penggawa terbaiknya pada laga kali ini. Pun dengan Liverpool yang membutuhkan tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions.

Manchester United unggul lebih dulu pada menit ke-10. Bola hasil tendangan Bruno Fernandes mengenai Nathaniel Phillips sehingga berubah arah dan menyulitkan Alisson.

Baca Juga:

Teka-teki Solskjaer yang Bikin Liverpool Kebakaran Jenggot

Kebutuhan Mendesak Manchester United: Cari Teman Duet Harry Maguire

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Manchester United Kehilangan Harry Maguire

Mancherster United Vs Liverpool

Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34. Diogo Jota memanfaatkan kemelut di mulut gawang The Red Devils.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester United kembali kecolongan. Tendangan bebas Trent Alexander-Arnold diselesaikan dengan dingin oleh Roberto Firmino. Liverpool memasuki ruang ganti dengan keunggulan 2-1.

The Reds semakin menjadi ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Roberto Firmino mencetak gol keduanya setelah Luke Shaw melakukan kesalahan.

Manchester United berusaha bangkit pada menit ke-68. Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Edinson Cavani.

Namun, upaya Man United menemui jalan buntu setelah Liverpool mencetak gol keempat pada menit ke-90. Lolos dari jebakan offside, Mohamed Salah memperdaya Dean Henderson.

Meski kalah, Manchester United tetap bercokol pada posisi kedua dengan raihan 70 poin. Sementara itu, Liverpool menempati posisi kelima setelah mengoleksi 60 angka dari 35 laga.

Beralih ke LaLiga, Real Madrid menjaga peluang juara LaLiga setelah menundukkan tuan rumah, Granada, dengan skor 4-1. Raihan tiga poin dari Los Carmenes membuat El Real berjarak dua poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid, dengan dua laga tersisa.

Zinedine Zidane masih mengandalkan Karim Benzema sebagai juru gedor. Sementara itu, Eder Militao menempati posisi palang pintu.

Real Madrid mencetak gol pertama ketika laga memasuki menit ke-17. Luka Modric yang tidak mendapatkan pengawalan menempatkan bola ke sudut bawah gawang Granada.

Granada Vs Real Madrid

Pada menit ke-45+1, Los Blancos menjauh menjadi 2-0. Pergerakan Rodrygo yang diselesaikan dengan tendangan ke sisi kanan berakhir menjadi gol.

Granada tidak menyerah begitu saja. Tuan rumah mencetak gol lewat Jorge Molina pada menit ke-71. Tendangan voli Molina tidak bisa dibendung Thibaut Courtois yang belum siap setelah melakukan penyelamatan pada upaya pertama.

Akan tetapi, Madrid terlalu tangguh bagi Granada. El Real mencetak dua gol tambahan melalui Alvaro Odriozola (75') dan Karim Benzema (76'). Madrid menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Berikut ini adalah hasil pertandingan Jumat (14/5):

Premier League

Aston Villa 0-0 Everton
Manchester United 2-4 Liverpool

LaLiga

Real Valladolid 0-2 Villarreal
Eibar 1-1 Real Betis
Granada 1-4 Real Madrid

Serie A

Crotone 2-1 Verona

DFB Pokal

RB Leipzig 1-4 Borussia Dortmund

Coupe de France

Rumilly Albanai 1-5 AS Monaco

Liverpool Manchester United Breaking News Real Madrid LaLiga Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan