Hasil Pertandingan: Liverpool Tumbang di Anfield, Inter Milan dan Barcelona Menang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Oktober 2022
Hasil Pertandingan: Liverpool Tumbang di Anfield, Inter Milan dan Barcelona Menang
Liverpool 1-2 Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Liga-liga top Eropa bergulir kembali di akhir pekan ini usai turnamen antarklub Eropa di tengah pekan. Hasil-hasil yang muncul cukup mengejutkan, seperti pada laga Sabtu (29/10) malam WIB ketika Chelsea kalah 1-4 kontra Brighton & Hove Albion.

Kejutan pun berlanjut di pekan 14 Premier League. Secara tak terduga, Liverpool menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Leeds United di Anfield, Minggu (30/10) dini hari WIB. Kemenangan itu memunculkan catatan menarik.

Leeds meraih kemenangan pertama atas Liverpool dari 13 percobaan di seluruh kompetisi, sejak menang 2-1 di Anfield pada 2001. Liverpool juga menelan kekalahan pertama di Anfield di Premier League sejak Maret 2021, mengakhiri catatan 29 laga beruntun tak pernah kalah (22 kemenangan dan tujuh hasil imbang).

Baca Juga:

Chelsea dan Real Madrid Pantau Bintang Baru Newcastle United, Bruno Guimaraes

Tekuk RB Salzburg, Chelsea Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Brighton 4-1 Chelsea: Mantan Beri Graham Potter Kekalahan Pertama

Liverpool sudah tertinggal di menit 4 ketika backpass Joe Gomez luput dari Alisson, kemudian Rodrigo Moreno mencetak gol untuk Leeds. Pada menit 14 Mohamed Salah menyamakan kedudukan, tapi malapetaka datang di menit 89.

Jelang laga bubar Crysensio Summerville, pemain berusia 20 tahun asal Belanda, mencetak gol penentu kemenangan Leeds. Leeds kini ada di urutan 15 dengan 12 poin dari 12 laga, sementara Liverpool di urutan sembilan dengan 16 poin dari 12 laga.

Sementara itu di dua laga lainnya yang melibatkan klub besar di liga lain, yakni Inter Milan dan Barcelona sama-sama meraih kemenangan. Inter menaklukkan Sampdoria di Giuseppe Meazza, pada pekan 12 Serie A, dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Inter dicetak oleh Stefan de Vrij (21'), Nicolo Barella (44'), dan Joaquin Correa (73'). Sampdoria tak dapat berbuat banyak dengan hanya dua tendangan tepat sasaran.

Begitu juga di Spanyol kala Barcelona menang 1-0 di markas Valencia dan bangkit dari kekecewaan di Liga Champions. Tak mudah bagi Barcelona menang karena gol baru datang di menit 90+3 melalui Robert Lewandowski, Barca punya 68 persen penguasaan bola.

Berikut hasil lengkap laga-laga di Premier League, Serie A, dan LaLiga:

LaLiga (Pekan 12)

Mallorca 1-1 Espanyol
Almeria 3-1 Celta Vigo
Cadiz 3-2 Atletico
Sevilla 0-1 Vallecano
Valencia 0-1 Barcelona

Serie A (Pekan 12)

Napoli 4-0 Sassuolo
Lecce 0-1 Juventus
Inter 3-0 Sampdoria

Premier League (Pekan 14)

Leicester 0-1 Manchester City
Newcastle 4-0 Villa
Bournemouth 2-3 Tottenham
Brighton 4-1 Chelsea
Palace 1-0 Southampton
Brentford 1-1 Wolves
Fulham 0-0 Everton
Liverpool 1-2 Leeds

Serie a LaLiga Premier League Liverpool Inter Inter Milan Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan