Hasil Pertandingan: Man City Pesta Tujuh Gol, Bayern Nyaman di Puncak Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Desember 2021
Hasil Pertandingan: Man City Pesta Tujuh Gol, Bayern Nyaman di Puncak Klasemen
Man City 7-0 Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Periode sibuk (festive period) tengah berlangsung di Premier League. Pada periode tersebut laga-laga Premier League terus berlangsung sampai Natal (Boxing Day) dan Tahun Baru.

Premier League memasuki pekan 17. Pada Rabu (15/12) dini hari WIB sedianya ada laga Brentford kontra Manchester United di Brentford Community Stadium, tapi karena ditemukan sejumlah kasus positif di Man United maka laga itu ditunda.

Sementara rival sekota Man United, Manchester City memainkan laga melawan Leeds United di Etihad Stadium. The Citizens tidak memberi ampun Leeds dan menang dengan skor telak 7-0 (kekalahan terparah Leeds di liga).

Kemenangan yang layak bagi City dengan 65 persen penguasaan bola, 31 percobaan tendangan (15 tepat sasaran) dan tujuh di antaranya berbuah gol dari Phil Foden (8'), Jack Grealish (13'), Kevin De Bruyne (32' 62'), Riyad Mahrez (49'), John Stones (74'), dan Nathan Ake (78').

Baca Juga:

Paru-paru Bermasalah karena COVID-19, Joshua Kimmich Menyesal Tak Divaksin

Usai Undian 16 Besar, Komputer Super Prediksi Manchester City Juara Liga Champions

Manchester City 1-0 Wolves: 100 buat Raheem Sterling

Selebrasi gol Kevin De Bruyne

Tambahan tiga poin membawa City, juara bertahan Premier League, ke puncak klasemen dengan raihan 41 poin dari 17 pertandingan. Di bawah City ada Liverpool dengan 37 poin dan Chelsea dengan 36 poin yang baru bermain 16 kali.

Beralih ke Bundesliga Jerman, Bayern Munchen yang notabene juara bertahan meraih kemenangan meyakinkan 5-0 atas Stuttgart di pekan 16 yang dihelat di Mercedes-Benz Arena.

Bayern mendominasi penguasaan bola 57 persen dengan catatan 25 tendangan (12 tepat sasaran). Serge Gnabry menorehkan hat-trick gol (40' 53' 74') dan dua gol lainnya dicetak Robert Lewandowski (69' 72')

Stuttgart 0-5 Bayern

Bayern semakin nyaman di puncak klasemen Bundesliga dengan 40 poin dari 16 laga, terpaut sembilan poin dari Borussia Dortmund di urutan dua dan baru memainkan 15 pertandingan.

Berikut hasil lengkap pertandingan lainnya:

Premier League (Pekan 17)

Norwich 0-2 Aston Villa
Man City 7-0 Leeds United

Bundesliga (Pekan 16)

Stuttgart 0-5 Bayern Munchen
Wolfsburg 2-3 Koln
Mainz 4-0 Hertha Berling
Arminia Bielefeld 2-0 Bochum

Breaking News Premier League Bundesliga Bundesliga Jerman Bayern Bayern munchen Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan