Hasil Pertandingan: Man United dan Ajax Imbang, Liverpool Pepet Man City

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Februari 2022
Hasil Pertandingan: Man United dan Ajax Imbang, Liverpool Pepet Man City
Atletico 1-1 Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan di leg satu 16 besar Liga Champions berlangsung pada Kamis (24/02) dini hari WIB. Selain itu ada juga laga-laga tunda di Premier League yang dihelat di waktu yang sama.

Diawali dari laga Manchester United melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano. Atletico sempat membuat fans Man United terdiam dengan gol Joao Felix di menit tujuh. Menerima umpan silang Renan Lodi, Felix menanduk bola dan membuat David De Gea terbengong.

Man United mendominasi penguasaan bola tapi tak dapat melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran di babak pertama. Red Devils baru bangkit di babak kedua setelah Ralf Rangnick melakukan beberapa perubahan.

Hasilnya, pemain pengganti Anthony Elanga mencetak gol di menit 80 saat melancarkan serangan cepat ke pertahanan Atletico. Elanga menerima bola dari Bruno Fernandes dan mencetak gol dengan tenang ke gawang Jan Oblak.

Baca Juga:

Nostalgia: Ketika Kebohongan Membuat David de Gea Berjodoh dengan Atletico Madrid

Respek Besar Rangnick atas Pencapaian Simeone di Atletico Madrid

96 Poin, Target Man City untuk Jadi Juara dan Menghindari Kejaran Liverpool

Selebrasi Anthony Elanga

Laga berakhir imbang 1-1 dengan dominasi penguasaan bola 64 persen United berbanding 36 persen tuan rumah. Atletico melepaskan 13 tendangan (satu tepat sasaran) dan United tujuh tendangan (dua tepat sasaran).

Lanjut ke Portugal. Ajax Amsterdam menyulitkan tuan rumah, Benfica di Estadio da Luz, dan mampu mencetak dua gol dengan hasil akhir 2-2. Dua gol Benfica dicetak oleh gol bunuh diri Sebastien Haller (25') dan Roman Yaremchuk (72'), lalu gol-gol Ajax dicetak Dusan Tadic (18') dan Haller (29').

Ajax arahan Erik ten Hag mendominasi penguasaan bola 60 persen dengan melepaskan 11 tendangan (delapan tepat sasaran), dan Benfica dengan 17 tendagan (empat tepat sasaran).

Beralih ke Premier League. Liverpool pesta gol pada kemenangan 6-0 melawan Leeds United di Anfield dalam laga tunda Premier League. Pertahanan rapuh Leeds kembali terlihat di pertandingan ini.

Mohamed Salah mencetak dua gol dari penalti (15' 35'), juga dengan Sadio Mane (80' 90'), sementara sisa dua gol lainnya dilesakkan dua bek tengah Liverpool Joel Matip (30') dan Virgil van Dijk (90+3').

Kemenangan yang layak mengingat Liverpool punya 65 persen penguasaan bola dengan melepaskan 23 tendangan (15 tepat sasaran), sementara Leeds dengan 35 persen penguasaan bola hanya punya tiga tendangan.

Berkat hasil tersebut Liverpool kini hanya berjarak tiga poin dari Manchester City di puncak klasemen Premier League. Di laga lainnya Watford kalah 1-4 dari Crystal Palace, serta Burnley menang 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Breaking News Premier League Liga Champions Liverpool Manchester United Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan