Hasil Pertandingan: Man United Diimbangi Chelsea, West Ham Tumbang di Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 April 2022
Hasil Pertandingan: Man United Diimbangi Chelsea, West Ham Tumbang di Liga Europa
Manchester United 1-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Kesemenjanaan Manchester United masih berlanjut dalam lanjutan laga Premier League. Sementara itu di kompetisi berbeda terjadi dua laga leg pertama semifinal Liga Europa 2021-2022.

Man United menjamu Chelsea pada pekan 37 Premier League di Old Trafford, Jumat (29/04) dini hari WIB. Red Devils memainkan laga ini dengan membawa dua kekalahan beruntun kontra Liverpool (0-4) dan Arsenal (1-3).

Kans empat besar United juga praktis tertutup setelah kalah 1-3 melawan Arsenal. Di laga melawan Chelsea fans ingin melihat bagaimana respons United, tapi mereka belum kembali meraih kemenangan.

Man United kalah penguasaan bola 35 persen dengan melepaskan enam tendangan (tiga tepat sasaran). Chelsea dominan dengan 65 persen penguasaan bola, melancarkan 21 tendangan (enam tepat sasaran).

Baca Juga:

Ketika Suporter Frankfurt Menginvasi Camp Nou

Musim Depan, Manchester United Bakal Tampil Lebih Baik

Rekor Pertemuan Ralf Rangnick Kontra Thomas Tuchel

Akan tapi performa apik David De Gea membuat frustrasi Chelsea. Gawang United baru kebobolan gol di menit 60 oleh Marcos Alonso, yang dibalas oleh gol Cristiano Ronaldo dua menit kemudian. Tak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Man United tertahan di urutan enam dengan 55 poin dari 35 laga, terpaut lima poin dari Arsenal di urutan empat dengan 60 poin dari 33 laga. Chelsea tak kemana-mana dan tetap di peringkat tiga.

Sementara itu di semifinal Liga Europa dihelat dua laga di leg pertama, West Ham United melawan Eintracht Frankfurt dan RB Leipzig kontra Rangers.

West Ham arahan David Moyes secara mengejutkan kalah 1-2 melawan Frankfurt di London Stadium. Frankfurt yang menyingkirkan Barcelona di perempat final, mencetak dua gol dari Ansgar Knauff (1') dan Daichi Kamada (54') yang dibalas gol Michail Antonio (21').

Frankfurt bertahan dengan baik hingga hanya dua sepakan West Ham yang tepat sasaran. Kemenangan itu jadi modal sebelum menjamu West Ham dan Frankfurt punya catatan laga kandang yang bagus.

Sementara Leipzig yang turun kasta dari Liga Champions, terus merajut mimpi juara Liga Europa. Leipzig mendominasi jalannya laga di Red Bull Arena Leipzig dengan 71 persen penguasaan bola, melepaskan 10 tendangan (empat tempat sasaran).

Namun hanya satu yang berbuah gol dari gol Angelino di menit 85. Hasil itu belum aman karena Rangers besutan Giovani van Bronckhorst akan bermain kandang, dengan pendukung fanatik dari Skotlandia.

Manchester United Chelsea Premier League Liga Europa West ham united West ham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan