BolaSkor.com - Sejumlah kejutan mewarnai lanjutan kompetisi Eropa pada Senin (22/3) dini hari WIB. Tim-tim besar seperti Manchester United dan Barcelona meraih hasil berbeda.

Manchester United yang bertandang ke markas Leicester City pada perempat final Piala FA 2020-2021 harus menelan pil pahit. Setan Merah gagal mewujudkan ambisinya untuk meraih gelar juara usai takluk dengan skor 1-3.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampil buruk dalam pertandingan ini terutama di lini pertahanan. Leicester bisa dengan mudah mencetak tiga gol ke gawang Dean Henderson.

Baca Juga:

Manchester United Ikut Serta dalam Perburuan Wonderkid Barcelona

Manchester United Umumkan Sponsor Baru Pengganti Chevrolet

Sudah Saatnya Dean Henderson Gusur Posisi De Gea di MU

Leicester City vs Manchester United

Kelechi Iheanacho menyumbang dua gol kemenangan Leicester pada menit ke-24 dan 78. Satu gol lainnya dicetak Youri Tielemans lewat tendangan jarak jauh akurat di awal babak kedua.

Sementara Manchester United hanya mampu membalas sekali melalui sepakan Mason Greenwood pada menit ke-38. Namun gol tersebut tak cukup mengantar mereka ke semifinal.

Dari LaLiga, Barcelona melanjutkan tren kemenangannya. Blaugrana tanpa ampun menghancurkan Real Sociedad dengan skor 6-1 dalam laga tandang.

Sergino Dest dan Lionel Messi masing masing mencetak sepasang gol. Sementara dua gol lainnya dicetak Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Real Sociedad vs Barcelona

Sociedad sempat memangkas jarak pada menit ke-77 melalui aksi Ander Barrenetxea. Namun momen tersebut tak bisa menghentikan pesta gol Barcelona.

Kemenangan itu membuat Barcelona mampu menjaga jarak dengan Atletico Madrid di puncak klasemen. Kedua tim terpisah empat poin dengan sepuluh laga tersisa.

Hasil positif juga diraih AC Milan pada ajang Serie A. Rossoneri menjaga peluang meraih Scudetto usai mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 3-2.

Bermain di Artemio Franchi, Milan mampu unggul lebih dulu lewat aksi Zlatan Ibrahimovic saat laga abru berjalan sembilan menit. Namun Fiorentina kemudian mampu membalikkan kedudukan melalui dua gol yang dicetak Erick Pulgar (17') dan Franck Ribery (51').

Dalam situasi terjepit tersebut Milan menunjukkan mentalitas juaranya. Brahim Diaz dan Hakan Calhanoglu memimpin comeback Milan lewat gol-golnya pada menit ke-57 dan 72.

Kemenangan ini tidak hanya mendekatkan jarak Milan ke puncak klasemen yang ditempati Inter. Tim asuhan Stefano Pioli itu juga mampu menjauh dari kejaran Juventus di peringkat ketiga.

Hasil lengkap pertandingan dari kompetisi Eropa, Senin (22/3) dini hari WIB:

Premier League
Aston Villa 0-2 TGottenham Hotspur

Piala FA
Leicester City 3-1 Manchester United

LaLiga
Atletico Madrid 1-0 Alaves
Real Sociedad 1-6 Barcelona

Serie A
Fiorentina 2-3 AC Milan
AS Roma 0-2 Napoli