Hasil Pertandingan: Man United Jaga Momentum, Juventus dan Milan Gagal Menang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Desember 2021
Hasil Pertandingan: Man United Jaga Momentum, Juventus dan Milan Gagal Menang
Norwich 0-1 Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan momentum bagus di bawah arahan Ralf Rangnick. Termasuk laga yang baru ini terjadi melawan Norwich City, Red Devils tak terkalahkan di tiga laga beruntun di seluruh kompetisi.

Pada dua laga sebelumnya United menang 1-0 atas Crystal Palace di Premier League, imbang 1-1 melawan Young Boys di Liga Champions, dan terbaru di pekan 16 Premier League kontra Norwich di Carrow Road, Minggu (12/12) dini hari WIB, United menang 1-0.

Kemenangan itu tercipta berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo melalui penalti di menit 75. Tidak mudah bagi United membawa pulang tiga poin dari Carrow Road, sebab tuan rumah arahan Daniel Farke memberikan perlawanan sengit.

Dengan penguasaan bola 46 persen berbanding 54 persen tim tamu, Norwich menciptakan lima sepakan tepat sasaran dari 11 percobaan tendangan. Sedangkan United melepaskan 13 tendangan (lima tepat sasaran).

Baca Juga:

Rangnick Akui Beberapa Pemain Man United Ingin Hengkang

Zlatan Ibrahimovic Menuju Gol ke-300

Milan dan Atalanta Tersingkir, Inter dan Juventus Raup Uang Lebih Banyak

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo

United kembali mendekati empat besar klasemen. Saat ini Harry Maguire dkk memiliki 27 poin, sama dengan West Ham United di peringkat empat klasemen dan ada di peringkat lima. The Hammers baru memainkan satu laga lebih sedikit.

Sementara di Serie A pada pekan 17 dua tim besar, Juventus dan AC Milan sama-sama gagal meraih kemenangan. Il Bianconeri - julukan Juventus - harus puas dengan satu poin setelah ditahan imban Venezia di Pier Luigi Penzo Stadium.

Sempat unggul dari gol Alvaro Morata (32') pemain Venezia Mattia Aramu membalasnya di menit 55. Juventus mendominasi permainan dengan 62 persen penguasan bola, melepaskan 20 tendangan tapi banyak membuang peluang.

Venezia 1-1 Juventus

Juventus saat ini berada di peringkat enam dengan raihan 28 poin dari 17 laga, terpaut enam poin dari Atalanta di peringkat empat dan mereka baru memainkan satu laga lebih sedikit.

Terakhir, Milan yang ada dalam jalur perebutan Scudetto juga bermain imbang di Friuli, markas Udinese. Tertinggal 0-1 dari gol Beto di menit 17 dan selepas keunggulan itu Udinese parkir bus alias bermain bertahan.

Milan menguasai jalannya laga dengan 67 persen penguasaan bola, tapi gol baru datang di menit 90+2 dari Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia memberikan satu poin penting dalam perebutan Scudetto.

Milan memiliki 38 poin dari 17 laga diikuti oleh Inter (baru bermain 16 kali) dengan 37 poin, serta Napoli di peringkat tiga dengan raihan 36 poin dari 16 laga.

Udinese 1-1 Milan

Berikut hasil lengkap pertandingan lainnya:

Serie A (Pekan 17)

Genoa 1-3 Sampdoria
Fiorentina 4-0 Salernitana
Venezia 1-1 Juventus
Udinese 1-1 Milan

Premier League (Pekan 16)

Brentford 2-1 Watford
Man City 1-0 Wolves
Chelsea 3-2 Leeds United
Liverpool 1-0 Villa
Arsenal 3-0 Southampton
Norwich 0-1 Man United

Breaking News Manchester United Premier League Serie a Juventus Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan