BolaSkor.com - Lanjutan liga dan kompetisi domestik Eropa musim 2022-2023 digelar pada Kamis (26/1) dini hari WIB. Manchester United dan Barcelona turut ambil bagian.

Manchester United berhasil bangkit usai menjalani dua laga terakhir tanpa kemenangan. Setan Merah berhasil membantai Nottingham Forest pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023.

Dalam laga yang berlangsung di City Ground, Manchester United menghancurkan Nottingham dengan skor 3-0. Hasil ini membuat satu kaki Setan Merah sudah menginjak final.

Baca Juga:

Statistik Berbicara, Jumlah Assist Antony Lebih Rendah Dibanding Kiper Liverpool dan Man City

Manchester United Merindukan Anthony Martial

Menanti Harry Kane Mengulangi Tinta Emas Robin Van Persie di Manchester United

Meski bertindak sebagai tamu, Manchester United memang tampil superior. Marcus Rashford bahkan sudah berhasil memecah kebuntuan saat laga baru berjalan enam menit.

Manchester United kian di atas angin usai Wout Weghorst menggandakan keunggulan jelang babak pertama berakhir. Penyerang anyar berkebangsaan Belanda itu mencetak gol memanfaatkan bola rebound.

Bruno Fernandes memastikan kemenangan Manchester United pada menit ke-89. Tembakannya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi Wayne Hennessey.

Kemenangan ini meringankan tugas Manchester United saat balik menjamu Nottingham Forest pada leg kedua, pekan depan. Hasil imbang atau kalah dengan selisih dua gol sudah cukup mengantar mereka ke partai puncak.

Beralih ke ajang Copa del Rey, Barcelona juga berhasil melaju ke semifinal. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Real Sociedad dengan skor tipis 1-0

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona sempat kesulitan membongkar pertahanan Sociedad. Padahal tim lawan bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-40 karena Brais Mendez dikartu merah.

Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke-52. Aksi individu Ousmane Dembele diakhiri tendangan ke tiang dekat merobek jala gawang Alex Remiro.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona ini bertahan hingga laga usai. El Barca semakin dekat dengan raihan trofi keduanya.