Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Arsenal dan Liverpool Amankan Tiga Poin

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Maret 2023
Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Arsenal dan Liverpool Amankan Tiga Poin
Manchester United 3-1 West Ham United (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah laga dari lanjutan kompetisi Eropa musim 2022-2023 tersaji pada Kamis (2/3) dini hari WIB. Premier League dan Piala FA menjadi sorotan utama.

Manchester United melakukan comeback gemilang saat menjamu West Ham United pada babak kelima Piala FA di Old Trafford. Tertinggal lebih dulu, Setan Merah menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Manchester United mengawali laga dengan kurang meyakinkan karena menyimpan sejumlah pemain kuncinya. Hal itu dimanfaatkan West Ham untuk mencuri gol lewat sepakan melengkung Said Benrahma pada menit ke-54.

Baca Juga:

Quadruple Hanya Ada di Angan Suporter Manchester United

Victor Osimhen, Salah Satu Target Utama Manchester United untuk Musim Panas 2023

Statistik Membuktikan, Fernandes Lebih Baik Tanpa Ronaldo di Manchester United

Setelah tertinggal, Erik ten Hag mulai memasukkan para pemain kuncinya. Hal itu membuat Manchester United mengambil alih permainan dan mengurung pertahanan West Ham.

Manchester United mendapat angin usai Nayet Aguerd melakukan gol bunuh diri dan membuat kedudukan seimbang pada menit ke-77. Gol tersebut seolah menandai kebangkitan tuan rumah.

Manchester United berbalik unggul lewat gol indah Alejandro Garnacho pada menit ke-90. Fred kemudian mengunci kemenangan pada masa injury time memanfaatkan bola rebound.

Kemenangan ini membuat Manchester United melaju ke perempat final. Peluang untuk meraih empat gelar sekaligus pun masih terjaga.

Beralih ke Premier League, Arsenal sukses membalas dendam kepada Everton. The Gunners mampu mengalahkan Merseyside Biru dengan skor telak 4-0 di Emirates Stadium.

Empat gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (40'), Gabriel Martinelli (45+1' dan 80'), serta Martin Odegaard (71'). Ini menjadi pembalasan yang manis karena tim asal London Utara itu tumbang di markas Everton pada pertemuan pertama lalu.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali menjauh dari kejaran Manchester City. Tim asuhan Mikel Arteta kini bertengger di puncak klasemen dengan raihan 60 poin dan unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Sementara di pertandingan lain, Liverpool juga mampu meraih tiga poin. The Reds mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 di Anfield.

Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan Wolverhampton. Situasinya semakin sulit setelah gol Darwin Nunez pada menit ke-66 dianulir VAR karena terjadi pelanggaran lebih dulu.

Usaha Liverpool untuk memecah kebuntuan akhirnya baru membuahkan hasil pada menit ke-73. Virgil van Dijk mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Diogo Jota.

Mohamed Salah memastikan kemenangan Liverpool empat menit berselang. Winger berkebangsaan Mesir itu menyelesaikan umpan matang Kostas Tsimikas dengan sontekan jarak dekat.

Berikut ini hasil pertandingan dari kompetisi Eropa 2022-2023 yang berlangsung Kamis (2/3) dini hari WIB:

Premier League
Arsenal 4-0 Everton
Liverpool 2-0 Wolverhampton

Piala FA
Southampton 1-2 Grimsby Town
Burnley 1-0 Fleetwood Town
Manchester United 3-1 West Ham United
Sheffield United 1-0 Tottenham Hotspur

Copa del Rey
Osasuna 1-0 Athletic Bilbao

Manchester United Arsenal Liverpool Piala FA Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan