BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga elite Eropa kembali menggulirkan kompetisi pada Sabtu (7/5) waktu setempat. Hasilnya, Manchester United digilas Brighton & Hove Albion 4-0, Liverpool ditahan Tottenham Hotspur, dan Barcelona unggul tipis.

Manchester United tidak berdaya ketika bertamu ke markas Brighton & Hove Albion pada pertandingan lanjutan Premier League, di Falmer Stadium. The Red Devils keok dengan skor telah empat gol tanpa balas.

Manchester United tertinggal 1-0 pada babak pertama usai tuan rumah mendulang gol melalui Moises Caicedo. Tendangan jarak jauh sang pemain menuju sisi kanan gawang David de Gea.

Niat hati ingin bangkit, Manchester United justru semakin terpuruk pada babak kedua. Brighton mencetak tiga gol lainnya melalui Marc Cucurella (49'), Pascal Grob (57'), dan Leandro Trossard (60). Brighton pun menutup laga dengan keunggulan 4-0.

Baca Juga:

Liverpool Comeback Kontra Villarreal, Jurgen Klopp: Malam yang Spesial

Tiga Permintaan Antonio Conte untuk PSG

Baru Sebentar Melatih Tottenham, Antonio Conte Pindah ke PSG?

Dengan kekalahan itu, Manchester United sudah tidak mungkin lagi menembus empat besar atau zona Liga Champions. Kini, peluang terbesar The Red Devils adalah tampil di Liga Europa.

Beralih ke laga Premier League lainnya, Liverpool mendapatkan batu sandungan dalam perburuan gelar setelah ditahan 1-1 oleh Tottenham Hotspur, di Anfield. The Reds terancam digeser Manchester City dari puncak klasemen.

Liverpool sejatinya lebih menguasai pertandingan dan punya banyak peluang. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu melepaskan 22 tembakan dan mencatatkan penguasaan bola mencapai 66 persen.

Namun, Tottenham yang bermain efektif mencetak gol lebih dulu pada menit ke-56. Mendapatkan umpan dari sisi kiri, Son Heung-min mencatatkan namanya di papan skor.

Liverpool pun mulai meningkatkan tekanan. Hasilnya, Luis Diaz mencetak gol pada menit ke-74 dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang. Kedua tim harus berbagi satu poin.

Dengan hasil itu, Liverpool merangkak ke puncak klasemen dengan raihan 83 poin dari 35 pertandingan. Namun, Manchester City bisa kembali ke puncak klasemen dan memperlebar jarak menjadi tiga angka asalkan menang pada laga pekan ke-35 melawan Newcastle United.

Beralih ke LaLiga, Barcelona bermain sama kuat 1-1 ketika bertamu ke markas Real Betis, di Benito Villamarin. Barca sempat unggul terlebih dahulu, sebelum disamakan Real Betis.

Barca sempat kesulitan membongkar pertahanan Real Betis. Kemudian, Ansu Fati yang mulai pulih dari cedera memecah kebuntuan pada menit ke-76.

Sayangnya, unggul 1-0 tidak membuat Barcelona menjadi fokus. Tuan rumah menyamakan kedudukan hanya tiga menit berselang usai gol Barca.

Upaya Barca mengejar kemenangan berbuah manis usai Jordi Alba mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time. Barca pun menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Kini, Barcelona masih menempati posisi kedua klasemen sementara. Xavi Hernandez dan anak buahnya mengumpulkan 69 poin dari 35 pertandingan.

Hasil pertandingan:

Premier League

Brentford 3-0 Southampton
Burnley 1-3 Aston Villa
Chelsea 2-2 Wolverhampton Wanderers
Crystal Palace 1-0 Watford
Brighton & Hove Albion 4-0 Manchester United
Liverpool 1-1 Tottenham Hotspur

LaLiga

Mallorca 2-6 Granada
Athletic Bilbao 0-0 Valencia
Celta Vigo 4-0 Deportivo Alaves
Cadiz 3-0 Elche
Real Betis 1-2 Barcelona

Serie A

Torino 0-1 Napoli
Sassuolo 1-1 Udinese
Lazio 2-0 Sampdoria

Bundesliga

Freiburg 1-4 Union Berlin
Greuther Furth 1-3 Borussia Dortmund
Hoffenheim 2-4 Bayer Leverkusen
Koln 0-1 Wolfsburg
Herta BSC 1-2 Mainz 05

Ligue 1

Brest 0-1 Strasbourg