BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi Eropa kembali bergulir pada Rabu (9/2) dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United ditahan Burnley, sedangkan Inter Milan membungkam AS Roma untuk melaju ke semifinal Coppa Italia.

Manchester United ditahan Burnley 1-1 pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Turf Moor. Kini, Man United menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 39 poin dari 23 pertandingan.

Manchester United sempat mendulang gol pada menit ke-13 melalui Raphael Varane. Namun, gol tersebut dianulir wasit Mike Dean yang menggunakan VAR untuk melihat pelanggaran terlebih dahulu.

Baca Juga:

Lupakan Derbi, Inter Tatap Kemenangan Lawan Roma

Alasan Gol Middlesbrough ke Gawang Man United Tidak Dianggap Handball

Disingkirkan Middlesbrough, Dosa Manchester United Terlalu Banyak

Lima menit berselang, akhirnya Manchester United bisa benar-benar memimpin lewat tembakan Paul Pogba mengoyak gala gawang Burnley. Marcus Rashford dan Luke Shaw berperan sebagai kreator terjadinya gol.

Skor menjadi sama kuat 1-1 pada dua menit babak kedua berjalan. Jay Rodriguez mendulang gol dengan mencungkil bola melewati David de Gea. Wout Weghorst pantas mendapatkan kredit berkat umpan briliannya kepada Rodriguez.

Hingga babak kedua usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Dengan begitu, Manchester United terlempar dari posisi empat besar, sedangkan Burnley tetap berada di dasar klasemen.

Beralih ke Coppa Italia, Inter Milan menekuk AS Roma dua gol tanpa balas pada pertandingan perempat final, di Stadion Giuseppe Meazza.

Inter Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 usai Edin Dzeko mencetak gol pada menit ke-2. Mantan penggawa AS Roma itu menyambar umpan Ivan Perisic dari sisi kiri.

La Beneamata menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Tendangan jarak jauh Alexis Sanchez menghujam pojok kanan atas gawang Giallorossi.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang. Inter pun melaju ke semifinal. Inter akan menghadapi pemenang duel Lazio melawan AC Milan.

Hasil pertandingan Rabu (9/2):

Premier League

Newcastle United 3-1 Everton
West Ham United 1-0 Watford
Burnley 1-1 Manchester United

Piala Dunia Antarklub

Palmeiras 2-0 Al Ahly

Coppa Italia

Inter Milan 2-0 AS Roma