Hasil Pertandingan: Manchester United ke Final, Arsenal Disingkirkan Villarreal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Mei 2021
Hasil Pertandingan: Manchester United ke Final, Arsenal Disingkirkan Villarreal
AS Roma vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada All English Final pada ajang Liga Europa 2020-2021. Manchester United dan Arsenal meraih hasil yang bertolak belakang saat melakoni leg kedua semifinal.

Manchester United mendapat perlawanan sengit saat bertandang ke markas AS Roma di Stadio Olimpico, Jumat (7/5) dini hari WIB. Setan Merah bahkan harus takluk dengan skor 2-3 dalam pertandingan ini.

Tim tamu mampu unggul lebih dulu melalui tembakan jarak jauh Edinson Cavani pada menit ke-39. Skor 1-0 untuk Manchester United bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:

Titik Terang dari Laga Tunda Manchester United Vs Liverpool

Demi Berdamai dengan Suporter MU, Glazer Siap Beli Harry Kane

3 Kemenangan Manchester United di Daratan Italia

AS Roma vs Manchester United

Roma yang kini tertinggal lima gol secara agregat tampil lebih lepas usai turun minum. Dua gol dalam tempo tiga menit yang dicetak Edin Dzeko dan Bryan Cristante pada awal babak kedua membuat Il Giallorossi membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Namun Cavani kembali membuat kedudukan seimbang pada menit ke-69. Sundulannya memanfaatkan umpan Bruno Fernandes bersarang telak di gawang Roma.

Roma memastikan kemenangannya saat waktu normal tersisa tujuh menit. Tembakan voli Nicola Zalewski bersarang ke gawang David De Gea setelah sempat membentur kaki pemain Manchester United.

Roma mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai. Namun skor 3-2 tidak cukup mengantar Serigala Ibu Kota Italia ke final karena secara agregat kalah 8-5.

Di pertandingan lain, Arsenal gagal menyusul rekan senegaranya ke final. The Gunners hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Villarreal di Emirates Stadium.

Arsenal vs Villarreal

Arsenal sebenarnya hanya butuh kemenangan dengan skor 1-0 untuk melaju ke final. Itu setelah tim asuhan Mikel Arteta takluk 1-2 pada pertemuan pertama.

Tuan rumah tampil agresif sejak awal pertandingan. Namun Villarreal juga sangat berbahaya saat melakukan serangan balik.

Arsenal punya satu peluang emas di masing-masing babak melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang. Namun tidak ada yang berbuah menjadi gol karena hanya membentur tiang gawang.

Hasil ini mengubur mimpi Arsenal untuk meraih gelar juara dan berlaga di Liga Champions musim depan. Villarreal akan menantang Manchester United pada laga final yang rencananya berlangsung di Gdansk Arena, 26 Mei mendatang.

Manchester United AS Roma Arsenal Villarreal Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan