Hasil Pertandingan: Manchester United Tumbang, Napoli Juara Serie A 2022-2023

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Mei 2023
Hasil Pertandingan: Manchester United Tumbang, Napoli Juara Serie A 2022-2023
Fans Napoli merayakan Scudetto (Twitter)

BolaSkor.com - Laga-laga liga di Eropa berlanjut hingga Jumat (05/05) dini hari WIB pada ajang Premier League dan Serie A. Di antara laga itu melibatkan Manchester United dan Napoli dengan dua hasil berbeda.

Diawali dari pertandingan tunda Premier League antara Brighton & Hove Albion melawan Man United di Falmer Stadium. Brighton arahan Roberto De Zerbi membalaskan luka kekalahan di semifinal Piala FA dan meraih kemenangan.

Pertandingan dimenangi Brighton dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Alexis Mac Allister tepat di penghujung laga, menit 90+9 melalui penalti. Hasil itu semakin memanaskan perebutan tempat di zona Liga Champions.

Man United masih ada di urutan empat klasemen dengan 63 poin dari 33 laga, tepat di bawah mereka adalah Liverpool (59 poin dari 34 laga) dan Brighton (55 poin dari 32 laga).

Baca juga:

Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak Alejandro Garnacho

Jika Terpilih, Sir Jim Ratcliffe Ingin Kendalikan Transfer Manchester United

Manchester United Terpincut Tammy Abraham, Roma Pasang Banderol Terjangkau

Gol penalti Mac Allister

Di markas Brighton, Man United kalah penguasaan bola 40 persen dan tidak mampu mengonversi peluang menjadi gol dari percobaan 16 tendangan (5 tepat sasaran). Brighton, yang unggul 60 persen penguasaan bola, memastikan mengalahkan Man United tiga kali beruntun di Premier League.

Beralih ke pekan 33 Serie A dengan menyisakan lima laga terakhir, Napoli memastikan status sebagai juara baru Serie A dengan hasil imbang 1-1 melawan Udinese di Stadio Friuli.

Sempat tertinggal dari gol Sandi Lovric (13'), Napoli terus menekan pertahanan tim tuan rumah dan memiliki 65 persen penguasaan bola. Napoli memiliki total 7 tendangan (4 tepat sasaran). Pada akhirnya mereka mampu menyamakan kedudukan melalui gol Victor Osimhen (52').

Victor Osimhen cetak gol ke gawang Udinese

Gol dari Osimhen sudah cukup bagi Napoli menyegel Scudetto yang terakhir dimenangi pada 1990 pada era Diego Maradona (33 tahun lalu).

12.058 hari berlalu dan Napoli jadi juara baru setelah musim lalu Serie A dimenangi AC Milan. Perolehan 80 poin Napoli saat ini sudah cukup untuk mereka memenanginya karena tidak dapat lagi dikejar tim lain. Di bawah mereka ada Lazio (64 poin) dan Juventus (63 poin).

Berikut hasil lengkap laga-laga lainnya:

Premier League (Pekan Tunda 28)

Liverpool 1-0 Fulham
Manchester City 3-0 West Ham United
Brighton & Hove Albion 1-0 Manchester United

Serie A (Pekan 33)

Udinese 1-1 Napoli
Empoli 3-1 Bologna
Verona 0-6 Inter
Milan 1-1 Cremonese
Lazio 2-0 Sassuolo
Monza 1-1 Roma
Salernitana 3-3 Fiorentina
Sampdoria 0-2 Torino
Atalanta 3-2 Spezia
Juventus 2-1 Lecce

Napoli SSC Napoli Serie a Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan