BolaSkor.com - Sejumlah laga internasional dari berbagai ajang berlangsung pada Senin (6/6) dini hari WIB. Namun sorotan utama tertuju kepada dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tampil gemilang saat Portugal menjamu Swiss pada laga kedua grup 2 League A UEFA Nations League. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade, tim asuhan Fernando Santos menang telak 4-0.

Ronaldo terlibat langsung dalam proses tiga dari empat gol Portugal. Namanya bahkan dua kali masuk papan skor.

William Carvalho membuka keunggulan Portugal pada menit ke-15. Ia meneruskan bola rebound sepakan bebas Ronaldo yang ditepis kiper Swiss, Gregor Kobel.

Baca Juga:

Dijagokan Messi Raih Ballon d'Or, Benzema Beri Respons

Tak Lagi Prima, Lionel Messi Bak Kakek Saat Ini

Pelatih Argentina Respons Niat Pensiun Messi dan Di Maria

Pada sisa babak pertama, Ronaldo mencetak sepasang gol tepatnya menit ke-35 dan 39. Ia bahkan bisa mencetak hat-trick andai golnya di awal babak kedua tak dianulir karena lebih dulu offside.

Joao Cancelo akhirnya menutup pesta gol tuan rumah pada menit ke-68. Skor 4-0 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Portugal kukuh di puncak klasemen sementara grup 2. Sang juara Piala Eropa 2016 mengemas empat poin dari dua laga.

Messi Menggila

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Messi juga mencuri perhatian. La Pulga mencetak lima gol saat Argentina menghancurkan Estonia pada laga uji coba di Estadio El Sadar.

Messi membuka keran golnya lewat titik penalti pada menit kedelapan. Hadiah tersebut diberikan wasit setelah German Pezzella dilanggar di kotak terlarang.

Messi kemudian menggandakan keunggulan Argentina pada pengujung babak pertama. Skor 2-0 untuk keunggulan Albiceleste bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Messi kian menggila. Tiga gol tambahan berhasil diciptakan bomber Paris Saint-Germain tersebut pada menit ke-47, 71, dan 76.

Hasil ini kian menegaskan tren positif Argentina jelang putaran final Piala Dunia. Sebelumnya, tim asuhan Lionel Scaloni mengalahkan Italia dalam laga bertajuk Finalissima 2022.

Berikut ini hasil lengkap pertandingan, Senin (6/6) dini hari WIB:

UEFA Nations League
Republik Ceko 2-2 Spanyol
Portugal 4-0 Swiss
Serbia 4-1 Slovenia
Swedia 1-2 Norwegia
Kosovo 0-1 Yunani
Bulgaria 2-5 Georgia

Uji coba
Arab Saudi 0-1 Kolombia
Argentina 5-0 Estonia
Amerika Serikat 0-0 Uruguay