Hasil Pertandingan: Milan Batal Menang, Napoli dan Barcelona Kuasai Puncak Klasemen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 09 Januari 2023
Hasil Pertandingan: Milan Batal Menang, Napoli dan Barcelona Kuasai Puncak Klasemen
Atletico Madrid 0-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah laga lanjutan liga-liga elite Eropa 2022-2023 digelar pada Senin (9/1) dini hari WIB. Dua duel sengit dari Serie A dan LaLiga menjadi sorotan utama.

AC Milan batal meraih kemenangan saat menjamu AS Roma di San Siro. Unggul dua gol lebih dulu, Rossoneri akhirnya harus puas bermain imbang 2-2.

Duel kedua tim berlangsung sengit dan keras. Terbukti dengan keluarnya total 12 kartu kuning dari saku wasit.

Milan unggul lebih dulu lewat sundulan Pierre Kalulu memanfaatkan umpan sepak pojok Sandro Tonali pada menit ke-30. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda.

Baca Juga:

Stefano Pioli Bocorkan Masa Depan Rafael Leao

Tekuk Salernitana, AC Milan Memulai Langkah Kecil untuk Target Besar pada 2023

Siasat Baru AC Milan untuk Perpanjang Kontrak Rafael Leao

Milan seperti sudah mengamankan kemenangan saat Tommaso Pobega menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Itu merupakan gol kedua yang dicetak gelandang berusia 23 tahun tersebut sepanjang musim 2022-2023.

Namun tertinggal dua gol dan waktu yang semakin sempit tak membuat Roma menyerah. Sebaliknya, Il Giallorossi tampil habis-habisan hingga berhasil menyamakan kedudukan.

Roger Ibanez memimpin comeback Roma lewat golnya pada menit ke-87. Lalu sontekan Tammy Abraham menyamakan kedudukan di masa injury time.

Di pertandingan lain, Napoli mampu meraih poin penuh saat bertandang ke markas Sampdoria. Tim asuhan Luciano Spalletti menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Napoli dicetak oleh Victor Osimhen dan Eljif Elmas. Sampdoria bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-38 usai Tomas Rincon menerima kartu merah langsung.

Hasil ini membuat Napoli kian kukuh di puncak klasemen. Il Partenopei kini unggul tujuh poin dari Juventus dan Milan yang sama-sama mengemas 37 poin.

Beralih ke LaLiga, Barcelona meraih poin penuh saat bertandang ke markas Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano. Tim asuhan Xavi Hernandez menang tipis dengan skor 1-0.

Ousmane Dembele mencetak gol kemenangan Barcelona pada menit ke-22. Menariknya, kedua tim mengakhiri laga dengan sepuluh pemain usai Stefan Savic dan Ferran Torres dikartu merah pada masa injury time karena berkelahi.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kembali memimpin klasemen sementara sendirian. Blaugrana kini unggul tiga poin dari rival abadinya, Real Madrid.

Berikut hasil pertandingan dari liga-liga elite Eropa 2022-2023, Senin (9/1) dini hari WIB:

Serie A
Sampdoria 0-2 Napoli
AC Milan 2-2 AS Roma

LaLiga
Sevilla 2-1 Getafe
Atletico Madrid 0-1 Barcelona

AC Milan Napoli Barcelona AS Roma Serie a LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan