Hasil Pertandingan: Napoli Berjaya di San Siro, Derby Madrid Milik Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 September 2022
Hasil Pertandingan: Napoli Berjaya di San Siro, Derby Madrid Milik Los Blancos
AC Milan 1-2 Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Beberapa laga Premier League 2022-2023 masih ditunda karena suasana duka di Inggris menyusul wafatnya Ratu Elizabeth II. Meski begitu keseruan di Serie A dan LaLiga di akhir pekan ini berlanjut. Ada dua laga besar yang terjadi.

Di Serie A yang memasuki pekan tujuh, juara bertahan Serie A, AC Milan, dipaksa melihat fakta pahit serangkaian catatan tak pernah kalah (unbeaten) di 22 laga Serie A berakhir. Ironisnya, catatan itu berhenti di markas mereka San Siro.

Milan kalah 1-2 melawan pesaing mereka dalam perebutan Scudetto, Napoli, Senin (19/09) dini hari WIB. Dua gol Milan dilesakkan Matteo Politano (55' penalti) dan Giovanni Simeone (78') yang diperkecil gol Olivier Giroud (69').

Milan berusaha menutupi absennya Rafael Leao, Ante Rebic, dan Zlatan Ibrahimovic. Itu berjalan baik dengan 51 persen penguasaan bola, 22 percobaan tendangan (lima tepat sasaran). Tetapi lini depan Milan kehabisan ide mencetak gol karena terlalu mengandalkan Giroud.

Baca Juga:

5 Pemain Terkini yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Atletico Madrid

5 Pemain yang Punya Kisah Manis di Derby Madrid

Pahit dan Manis Rekor Carlo Ancelotti Melawan Atletico Madrid

Selebrasi gol Giovanni Simeone

Ironisnya, itu jadi kekalahan ketiga beruntun Milan di San Siro dari Napoli dan terakhir terjadi itu pada 1979. Kekalahan Milan merangkum nasib malang tim-tim besar yang juga kalah di pekan tujuh seperti Inter Milan dan Juventus.

Sementara itu di Spanyol pada pekan enam LaLiga, Real Madrid membuktikan Derby Madrid milik mereka dengan kemenangan 2-1 di Wanda Metropolitano. Atletico memberikan perlawanan sengit, tetapi Madrid sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol Madrid dicetak Rodrygo Goes (18') dan Federico Valverde (36'), yang baru bisa dibalas Mario Hermoso (83') jelang akhir laga. Namun Hermoso juga menerima kartu merah di menit 90+1. Madrid pun menjaga keunggulan itu hingga akhir laga.

Real Madrid berjaya di Derby Madrid

Dengan hasil itu (2-1) Madrid jadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang menyapu bersih seluruh laga liga dengan kemenangan. Madrid memenangi enam laga, mengoleksi 18 poin, dan berada di puncak klasemen.

Berikut hasil pekan enam LaLiga dan pekan tujuh Serie A lainnya:

Pekan Enam LaLiga

Valladolid 0-1 Cadiz
Mallorca 1-0 Almeria
Barcelona 3-0 Elche
Valencia 3-0 Celta Vigo
Bilbao 3-2 Vallecano
Osasuna 0-2 Getafe
Villarreal 1-1 Sevilla
Sociedad 2-1 Espanyol
Betis 2-1 Girona
Atletico 1-2 Real Madrid

Pekan Tujuh Serie A

Salernitana 1-2 Lecce
Bologna 0-1 Empoli
Spezia 2-1 Sampdoria
Torino 0-1 Sassuolo
Udinese 3-1 Inter
Fiorentina 2-0 Verona
Monza 1-0 Juventus
Cremonese 0-4 Lazio
Roma 0-1 Atalanta
Milan 1-2 Napoli

Serie a LaLiga Real Madrid Madrid Atletico Madrid Derby madrid Milan AC Milan Napoli SSC Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan