BolaSkor.com - Pertandingan grup Piala Dunia Wanita 2019 sudah memasuki laga kedua. Empat laga telah berlangsung sejauh ini dan teranyar, pertandingan yang mempertemukan Afrika Selatan kontra China.

Hasilnya positif untuk negara Asia tersebut. China asuhan Jia Xiuquan menang 1-0 atas Afsel melalui gol tunggal yang dicetak striker berusia 26 tahun Guangdong Huijun, Li Ying, di menit 40.

Kemenangan itu menjaga asa China untuk lolos ke fase gugur. China saat ini ada di peringkat tiga grup B di bawah Jerman (enam poin) dan Spanyol (tiga poin), serta di atas Afsel (tanpa poin). China akan memainkan laga penentu melawan Spanyol (17/6).

Baca Juga:

Tanpa Putri Bob Marley, Timnas Jamaika Tak Akan Main di Piala Dunia Wanita 2019

Erling Braut Haaland, Didikan Solskjaer yang Sempat Ditolak Klub Jerman

Jerman sebelumnya menang 1-0 atas Spanyol melalui gol tunggal yang dicetak Sara Dabritz di menit 42. Jerman arahan Martina Voss-Tecklenburg hanya perlu bermain imbang saat melawan Afsel (17/6) untuk mengamankan tempat di puncak klasemen grup B.

Sementara itu di La Mosson, drama lima gol terjadi di laga yang mempertemukan Australia dengan Brasil. Brasil sempat memimpin melalui gol Marta (27') dan Cristiane Rozeira (38'). Namun, momen comeback Australia terjadi sejak menit 45+1.

Timnas Australia menang dramatis atas Brasil

Caitlin Foord memperkecil ketertinggalan sebelum dua gol berikutnya tercipta via Chloe Logarzo (58') dan gol bunuh diri Monica Hickmann Alves di menit 66. Perebutan dua tiket ke fase gugur dari grup C semakin seru.

Brasil kini meraih tiga poin yang juga diraih Italia (urutan dua) dan Australia (urutan tiga), lalu di tempat keempat ada Jamaika. Brasil akan melawan Italia di laga pamungkas (19/6) dan Australia menantang Jamaika (19/6).

Berikut hasil lengkap laga kedua grup Piala Dunia Wanita 2019 yang sudah berlangsung sejauh ini:

Nigeria 2-0 Korea Selatan
Jerman 1-0 Spanyol
Prancis 2-1 Norwegia
Australia 3-2 Brasil
Afrika Selatan 0-1 China