BolaSkor.com - Sejumlah negara-negara Eropa menggelar pertandingan persahabatan pada Kamis (3/6). Hasilnya, Prancis dan Inggris sama-sama meraih kemenangan jelang bergulirnya Piala Eropa 2020.

Tim nasional Prancis mengadakan uji coba melawan timnas Wales sebagai bagian dari persiapan jelang Piala Eropa 2020. Pada duel yang dilangsungkan di Allianz Riviera itu, Les Bleus menang dengan skor tiga gol tanpa balas.

Didier Deschamps menempatkan Karim Benzema sebagai ujung tombak sejak awal pertandingan. Bahkan, striker Real Madrid itu juga mendapatkan kepercayaan sebagai algojo tendangan penalti yang didapatkan Prancis pada menit ke-24.

Penalti bermula dari aksi Neco Williams yang menyentuh bola dengan tangannya. Sang pemain pun mendapatkan kartu merah.

Baca Juga:

Skuad Inggris pada Piala Eropa 2020: Maguire dan Alexander-Arnold Diboyong

10 Pemain Termahal di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Kentalnya Aroma Serie A di Laga Pembuka

Timnas Prancis

Namun, Benzema gagal menuntaskan tugasnya menjadi gol. Tembakan Benzema yang mengarah ke sudut kiri dibaca kiper Wales, Danny Ward.

Prancis akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-34. Tembakan Kylian Mbappe ke sisi kiri gawang gagal dibendung penggawa Wales.

Kemudian, ketika babak kedua baru berjalan dua menit, Prancis kembali mendulang gol. Kerja sama Mbappe dan Antoine Griezmann berakhir menjadi gol. Penyerang Barcelona tersebut melepaskan tembakan ke sudut yang sulit digapai Ward.

Gol ketiga Les Bleus hadir pada menit ke-79. Ousmane Dembele memanfaatkan bola liar hasil tendangan Benzema yang membentur tiang gawang. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang.

Berikutnya, Prancis akan menghadapi Bulgaria pada Rabu (9/6). Tiga hari berselang, Raphael Varane dan kawan-kawan akan terjun ke arena pertempuran sesungguhnya dengan menghadapi Jerman pada matchday 1 Grup F Piala Eropa 2020.

Pada duel lainnya, timnas Inggris menekuk Austria dengan skor tipis 1-0, di Riverside Stadium. Gol semata wayang The Three Lions dicetak Bukayo Saka pada menit ke-57.

Timnas Inggris

Itu merupakan gol pertama Saka bersama timnas Inggris. Penggawa Arsenal tersebut tidak membuang peluang, meskipun hanya mendapatkan ruang sempit untuk melepaskan tembakan.

Berikutnya, Inggris akan menantang Romania pada Minggu (6/6). Setelah itu, Inggris akan langsung berlaga di babak grup Piala Eropa dengan menghadapi Kroasia pada pertandingan perdana (13/6).

Hasil pertandingan persahabatan:

Norwegia 1-0 Luksemburg
Belanda 1-1 Skotlandia
Romania 1-1 Georgia
Inggris 1-0 Austria
Jerman 1-1 Denmark
Prancis 3-0 Wales