BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi sepak bola Eropa kembali menggulirkan pertandingan pada Minggu (16/1). Hasilnya, Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol, sedangkan Inter Milan ditahan Atalanta.

Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol usai menumbangkan Athletic Bilbao 2-0 pada laga final, di King Fahd International Stadium. Itu merupakan gelar ke-12 Los Blancos di Piala Super Spanyol.

Real Madrid menutup babak pertama dengan kunggulan 1-0 usai Luka Modric mencetak gol pada menit ke-38. Sang gelandang memaksimalkan umpan Rodrygo dari sisi sayap.

Madrid mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-50 usai Yeray Alvarez menyentuh bola dengan tangannya ketika memblokir tendangan Karim Benzema. Wasit memutuskan menunjuk titik putih dengan bantuan VAR.

Baca Juga:

Prediksi Madrid Vs Bilbao: Tantangan Besar Juara Bertahan

Carlo Ancelotti dan Seni Serangan Balik Mematikan Real Madrid

5 Fakta Menarik dan Bukti Superioritas Real Madrid di El Clasico

Karim Benzema yang maju sebagai algojo tidak membuang peluang. Sang striker menempatkan bola ke sisi kiri yang gagal digapai Unai Simon.

El Real bermain dengan 10 pemain pada menit ke-87. Eder Militao mendapatkan kartu merah langsung setelah menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Namun, Bilabo gagal memperkecil ketertinggalan setelah penalti Raul Garcia digagalkan Thibaut Courtois dengan kakinya.

Hingga akhir babak kedua, tak ada tim yang bisa mencetak gol lagi. Real Madrid pun berhak menjadi juara usai unggul dengan skor 2-0.

Beralih ke Serie A, laju kemenangan Inter Milan terhenti usai hanya bermain imbang 0-0 melawan Atalanta, di Gewiss Stadium. Kendati demikian, La Beneamata tetap berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin atas AC Milan.

Pertandingan berlangsung sengit dengan dua tim saling jual beli serangan. Atalanta melepaskan 12 tembakan, sedangkan Inter satu lebih sedikit.

Namun, di antara peluang itu, tak ada yang menjadi gol. Penampilan apik dari penjaga gawang kedua kubu menjadi batu sandungan gol tercipta. Tak pelak, skor 0-0 pun mewarnai akhir pertandingan.

Hasil pertandingan

Premier League

Liverpool 3-0 Brentford
West Ham United 2-3 Leeds United

LaLiga

Elche 1-0 Villarreal

Serie A

Sassuolo 2-4 Hellas Verona
Venezia 1-1 Empoli
AS Roma 1-0 Cagliari
Atalanta 0-0 Inter Milan

Bundesliga

Augsburg 1-1 Eintracht Frankfurt
Arminia Bielefeld 2-2 Greuther Furth

Ligue 1

Rennes 6-0 Bordeaux
Lorient 0-0 Angers SCO
Monaco 4-0 Clermont
Reims 0-1 Metz
Strasbourg 3-1 Montpellier
Troyes 0-1 Olympique Lyon
Olympique Marseille 1-1 Lille

Copa del Rey

Atletico Baleares 0-1 Valencia
Real Betis 2-1 Sevilla

Piala Super Spanyol

Athletic Bilbao 0-2 Real Madrid