Hasil Pertandingan: Real Madrid Melangkah ke Final, AC Milan Angkat Koper

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 12 Januari 2023
Hasil Pertandingan: Real Madrid Melangkah ke Final, AC Milan Angkat Koper
Real Madrid Vs Valencia (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah turnamen sepak bola Eropa digelar pada Rabu (11/1) waktu setempat. Hasilnya, Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol, sedangkan AC Milan terhenti langkahnya di Coppa Italia.

Real Madrid meraih kemenangan melawan Valencia melalui adu tendangan penalti pada semifinal Piala Super Spanyol, di King Fahd International Stadium.

Real Madrid menemukan kesulitan untuk mengalahkan Valencia kendati mendominasi dari sisi penguasaan bola dan jumlah peluang. Madrid memiliki penguasaan bola 59 persen dan unggul empat tembakan dalam hal peluang daripada Valencia.

Awalnya, pertandingan berjalan sesuai rencana Real Madrid usai mendulang gol terlebih dahulu pada menit ke-39. Madrid mendapatkan tendangan penalti setelah Eray Comert melanggar Karim Benzema di kotak terlarang.

Baca Juga:

Presiden FFF Dinilai Tak Respek kepada Zinedine Zidane, Real Madrid Buat Pernyataan

Real Madrid Dikalahkan Villarreal, Carlo Ancelotti Singgung Aturan Handball

Vinicius Dapat Pelecehan Rasial, LaLiga Ambil Tindakan Tegas

Seperti biasa, Benzema maju sebagai eksekutor. Striker asal Prancis itu tidak membuang peluang dengan mendulang gol. Ia melepaskan bola ke sisi kanan bawah, sedangkan kiper bergerak ke arah kiri.

Namun, Madrid lengah pada awal babak kedua. Valencia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika babak kedua baru berjalan satu menit. Samuel Lino mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan silang dari sayap kanan.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Walhasil laga dilanjutkan ke babak tambahan. Namun, pada babak tersebut juga tidak ada gol yang tercipta.

Pemenang pun ditentukan melalui adu tendangan penalti. Pada babak itulah mental Madrid lebih berbicara.

Dua penendang Valencia, yakni Jose Gaya dan Eray Comert mengalami kegagalan. Sementara itu, keempat penendang penalti El Real, yaitu Benzema, Luka Modric, Toni Kroos dan Marco Asensio semuanya berhasil. Skor pada adu tendangan penalti pun menjadi 4-3.

Dengan kemenangan itu, Madrid berhak melangkah ke final. Madrid akan menunggu pemenang duel Real Betis melawan Barcelona.

Beralih ke pertandingan lainnya, AC Milan menelan kekalahan 1-0 melawan Torino pada babak 16 besar Coppa Italia, di Stadion San Siro.

Milan mengalami kesulitan membongkar pertahanan Torino. Meskipun melepaskan lebih dari 20 tembakan, tetapi sangat sulit untuk mengarahkannya tepat sasaran.

Bahkan, Milan unggul jumlah pemain usai Koffi Djidji mendapatkan kartu merah pada menit ke-70. Meski demikian, Milan masih tetap saja buntu.

Skor 0-0 pun bertahan hingga 90 menit. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Terus menekan, Milan justru lengah. Torino mencetak gol melalui Ndary Adopo pada menit ke-114. Berawal dari serangan balik dari sisi kanan, Adopo menyelesaikan umpan dengan tembakan mendatar.

Pada waktu tersisa, Milan mencoba mendulang gol. Namun, pertahanan Torino yang tampil kukuh menjadi batu sandungan. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga usai.

Hasil pertandingan:

Real Madrid 1(4)-1(3) Velancia
AC Milan 0-1 Torino

Real Madrid AC Milan Breaking News Coppa Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan