BolaSkor.com - Lanjutan laga liga-liga Eropa musim 2021-2022 tersaji pada Minggu (29/8) dini hari WIB. Dua tim besar yaitu Juventus dan Real Madrid meraih hasil yang berbeda.

Juventus secara mengejutkan harus takluk 0-1 saat menjamu Empoli di Allianz Stadium. Ironisnya, lawan Bianconeri itu berstatus sebagai tim promosi.

Empoli merupakan lawan perdana Juventus pasca kepergian Cristiano Ronaldo. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu tentu ingin membuktikan masih bertaji tanpa kehadiran CR7.

Baca Juga:

3 Tim Besar yang Masih Harus Berbenah Jelang Penutupan Bursa Transfer

Resmi Tinggalkan Juventus, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Perpisahan Menyentuh

Cristiano Ronaldo Sudah Kosongkan Loker di Juventus

Juventus takluk dari Empoli

Juventus langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Paulo Dybala dan Federico Chiesa menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Namun justru Empoli yang mampu mencuri gol lebih dulu saat laga memasuki menit ke-21. Leonardo Mancuso menaklukkan Wojciech Szczesny dari jarak dekat memanfaatkan umpan Nedim Bajrami.

Gol tersebut cukup membuat Juventus panik. Terbukti setelah momen itu, permainan Juventus mulai terburu-buru.

Alhasil Juventus gagal menyamakan kedudukan hingga laga usai. Banyak peluang emas yang terbuang sia-sia karena kurang tenang di depan gawang.

Hasil ini membuat Juventus gagal memperbaiki posisinya di klasemen. Si Nyonya Tua harus tertahan di peringkat ke-13 dengan raihan satu poin.

Beralih ke LaLiga, kemenangan penting diraih Real Madrid. Los Blancos menang 1-0 saat bertandang ke markas Real Betis di Estadio Benito Villamarin.

Duel kedua tim berjalan cukup berimbang. Namun Madrid lebih berbahaya dalam menyerang.

Real Madrid menang di kandang Real Betis.

Madrid sempat memecah kebuntuan pada awal babak kedua melalui aksi Karim Benzema. Namun gol penyerang berkebangsaan Prancis itu dianulir wasit.

Benzema kemudian menjadi aktor kemenangan Madrid lewat umpan matangnya kepada Dani Carvajal pada menit ke-61. Bek kanan itu kemudian melepaskan tembakan voli yang tak mampu dihalau kiper Betis, Rui Silva.

Skor 1-0 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga laga usai. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu untuk sementara bertengger di puncak klasemen.


Hasil Pertandingan liga-liga Eropa, Minggu (29/8) dini hari WIB:

LaLiga
Elche 1-1 Sevilla
Real Sociedad 1-0 Levante
Real Betis 0-1 Real Madrid

Serie A
Fiorentina 2-1 Torino
Juventus 0-1 Empoli