Hasil Pertandingan Serie-A : Chievo 2-0 Inter Milan

satriasatria - Senin, 22 Agustus 2016
Hasil Pertandingan Serie-A : Chievo 2-0 Inter Milan
©zimbio.com

Hasil Pertandingan Serie-A : Chievo 2-0 Inter Milan- Liga Italia 2016-2017 pekan pertama antara Chievo vs Inter Milan. Inter harus takluk dua gol tanpa balas dari tim tuan rumah yang digelar di stadion Marc’Antonio Bentegodi pada Senin (22/08/16) dinihari.

Babak pertama dimulai antara Chievo melawan Inter Milan dan ketegangan pun langsung terjadi. Para pemain Chievo melakukan protes keras terhadap wasit usai Meggiorini terkapar karena tekel keras Ranocchia di pinggir kotak penalti Inter Milan. Tak ada kartu yang dikeluarkan oleh wasit.

Jalannya pertandingan :

Inter Milan terus menjalankan tempo tinggi untuk menekan pertahanan Chievo, bola sepenuhnya dalam penguasaan mereka. Di menit 16 barulah sebuah peluang yang cukup berbahaya tercipta saay Eder dengan tembakan jarak jauhnya mengancam gawang tuan rumah, namun bola berhasil ditepis oleh Sorrentino.

Tak lama berselang giliran Ranocchia yang melepaskan tembakan keras terarah, bola berhasil diblok para pemain Chievo.

Chievo berhasil medapatkan peluang melalui tendangan bebas, namun tak menghasilkan apa apa. Danilo menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu kuning dari wasit usai melanggar keras Hatemaj.

Menit 33 Candreva mengirimkan tembakan keras dari luar kotak penalti Chievo, bola melesat ke samping gawang Sorrentino.

Chievo tak tinggal diam, di menit 40 Meggiorini yang melesat ke depan di sisi kanan kotak Inter melepaskan tembakan mendatar, bola pun belum menemui sasarannya. Ini peluang terbaik tim tuan rumah sejauh ini.

Hingga babak pertama diakhiri oleh wasit, belum ada gol yang tercipta dari kecua kubu.

Memasuki babak kedua, meski terus digempur sepanjang babak pertama, namun justru Chievo yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu.

Menit 49 Valter Birsa mencatatkan namanya dipapan skor. Gelandang Chievo ini memanfaatkan bola kiriman Cacciator di dalam kotak penalti Inter, ia kemudian melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh Handanovic. Skor 1-0 Chievo memimpin.

Tiga menit kemudian kembali peluang bagi Chievo saat Castro melepaskan tembakan di depan kotak penalti, namun terlalu lemah, Handanovic dengan mudah mengamankan gawangnya.

Chievo kini kembali tertekan, tercatat Candreva beberapa kali mengancam gawang lawan.

Menit 62, Antonio Candreva keluar digantikan oleh Ivan Perisic. Sedangkan Lucas Nahuel Castro digantikan oleh Nicola Rigono.

Icardi sempat dilanggar, wajahnya tersambar tangan Dianelli. Inter kini mendapatkan peluang dari tendangan bebas, namun kembali tak memberikan ancaman bagi kiper Rusia tersebut.

Di menit 70, Banega keluar digantikan oleh Brozovic. Wasit mengeluarkan kartu kuning, masing masing untuk Riccardo, Ivan Radonavic, Borozic

Dan saat laga memasuki menit 80, Chievo kembali menambah memperlebar skor lewat Valter Birsa. Inter Milan pun semakin sulit kondisinya. Tembakan keras dilepaskan dari luar kotak penalti, tembakan mantan pemain AC Milan ini tak mampu diraih oleh Handanovic. Tak lama kemudian Birsa digantikan oleh Parigini.

Dan hingga wasit meniup peluit mengakhiri jalannya babak kedua, skor 2-0 untuk keunggulan Chievo atas Inter Milan bertahan.

Susunan Pemain :

Chievo Starting XI : Sorrentino, Cacciatore, Dainelli, Cesar, Gobbi, Castro, Radovanovic, Hetemaj, Birsa, Meggiorini, Inglese

Inter Milan Starting XI : Handanovic, D’Ambrosio, Ranocchia , Miranda, Nagatomo, Medel, Kondogbia, Candreva, Banega, Eder, Icardi

Sumber : Berbagai Sumber
Chievo Verona Inter Milan Liga Italia Serie A
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan