Hasil Pertandingan: Tottenham Bungkam Manchester City, Milan Tertahan, Madrid Menang Telak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Februari 2022
Hasil Pertandingan: Tottenham Bungkam Manchester City, Milan Tertahan, Madrid Menang Telak
Manchester City Vs Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga elite Eropa kembali menggelar kompetisi pada Sabtu (19/2). Hasilnya, Manchester City kalah di tangan Tottenham Hotspur, AC Milan imbang, dan Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen.

Tottenham Hotspur yang tidak diunggulkan di luar dugaan menekuk Manchester City 3-2 di Etihad Stadium. Hasil itu membuat pertarungan titel Premier League semakin terbuka.

Tim asuhan Antonio Conte sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Lewat serangan balik cepat, Dejan Kulusevski memanfaatkan umpan Son Heung-Min untuk mendulang gol pertamanya bersama Tottenham.

Man City yang meningkatkan serangan menyamakan kedudukan menit ke-33. Hugo Lloris salah dalam mengamankan umpan Raheem Sterling, kemudian bola disambar Ilkay Gundogan. Skor sama kuat 1-1.

Baca Juga:

Leeds Vs Man United: Misi Daniel James Cetak dan Rayakan Gol

Pemain Impian Manchester United untuk Gantikan Paul Pogba

Rangnick Jawab Isu Ronaldo Rebut Posisi Maguire sebagai Kapten

Tottenham kembali unggul pada menit ke-59. Kali ini, Harry Kane yang menjadi aktornya. Penyerang yang sempat dikaitkan akan menuju Manchester City itu mendulang gol dari jarak dekat.

Memasuki masa injury time, Man City mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan lewat titik putih. Sebab, tembakan Bernardo Silva mengenai tangan Cristiano Romero. Riyad Mahrez yang maju sebagai algojo tidak membuang peluang.

Ketika pertandingan diprakirakan akan berakhir, Kane muncul sebagai pahlawan tim tamu. Tandukan penyerang asal Inggris itu merobek gawang The Citizens pada menit ke-90+5. Skor 3-2 untuk Tottenham bertahan hingga peluit panjang.

Kini, Manchester City tinggal unggul enam poin dari Liverpool yang berada pada posisi kedua. Namun, The Reds punya satu pertandingan lebih banyak. Sementara itu, Tottenham menempati posisi ketujuh dengan raihan 39 poin dari 23 laga.

Menuju Serie A, AC Milan hanya bermain imbang 2-2 ketika bertamu ke markas tim juru kunci, Salernitana, di Stadio Arechi. Ante Rebic menghindarkan Rossoneri dari kekalahan.

Milan sempat unggul cepat ketika laga baru memasuki menit kelima. Junior Messias mencatatkan namanya di papan skor. Namun, Salernitana berbalik unggul 2-1 melalui gol Federico Bonazzoli (29') dan Milan Duric (72').

Tertinggal, Rossoneri mencoba bangkit. Hasilnya, tendangan jarak jauh Ante Rebic (77') membawa keadaan kembali sama kuat.

Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang. Dengan begitu, Rossoneri hanya membawa pulang satu poin.

Hasil imbang membuat Milan masih berada di puncak klasemen sementara. Namun, Rossoneri terancam digeser Inter Milan yang hanya tertinggal dua poin dan memiliki dua pertandingan lebih banyak.

Beralih ke LaLiga, Real Madrid semakin kukuh di puncak klasemen setelah unggul 3-0 melawan Deportivo Alaves, di Santiago Bernabeu.

Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-63 melalui Asensio. Tendangan melengkung sang gelandang merobek jala gawang Fernando Pacheco.

Los Blancos semakin di atas angin usai Vinicius Junior mencetak gol pada menit ke-80. Striker asal Brasil itu menuntaskan kerja sama Asensio dan Karim Benzema.

Benzema menambah keunggulan Madrid pada menit ke-90+1 melalui tendangan penalti. Sebelumnya, Rodrygo Goes dilanggar di kotak terlarang.

Tak ada lagi gol yang tercipta pada waktu tersisa. Kemenangan 3-0 itu membuat Madrid unggul tujuh poin dari Sevilla yang bercokol pada posisi kedua.

Berikut ini hasil pertandingan pada Sabtu (19/2)

Premier League

West Ham United 1-1 Newcastle United
Arsenal 2-1 Brentford
Aston Villa 0-1 Watford
Brighton 0-3 Burnley
Crystal Palace 0-1 Chelsea
Liverpool 3-1 Norwich City
Southampton 2-0 Everton
Manchester City 2-3 Tottenham Hotspur

LaLiga

Granada 1-4 Villarreal
Osasuna 0-3 Atletico Madrid
Cadiz 1-1 Getafe
Real Madrid 3-0 Deportivo Alaves

Serie A

Sampdoria 2-0 Empoli
Roma 2-2 Hellas Verona
Salernitana 2-2 AC Milan

Bundesliga

Arminia Bielefeld 1-0 Union Berlin
Augsburg 1-2 Freiburg
Stuttgart 1-1 Bochum
Wolfsburg 1-2 Hoffenheim
Koln 1-0 Eintracht Frankfurt

Ligue 1

Lens 1-1 Olympique Lyon
Nantes 3-1 Paris Saint-Germain

Manchester City Tottenham Hotspur AC Milan Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan