BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga elite Eropa menggelar pertandingan pada Jumat (13/5) dini hari WIB. Hasilnya, Tottenham Hotspur meraih kemenangan melawan Arsenal, sedangkan Real Madrid pesta gol kontra Levante.

Tottenham Hotspur bersua Arsenal pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Tottenham Hotspur. Laga tersebut adalah persaingan langsung untuk satu tiket Liga Champions.

Tuan rumah bersorak pada menit ke-22 setelah Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti. Sebelumnya, Son Heung-min dilanggar di kotak terlarang oleh Cedric Soares.

Arsenal yang berupaya bangkit justru semakin terpuruk usai Rob Holdin mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-33. Lagi-lagi Son yang dilanggar pada episode ini.

Baca Juga:

Posisi Thomas Tuchel di Chelsea Tidak Aman

Figur di Balik Konsorsium yang Mengakuisisi Chelsea

Pep Guardiola: Semua Orang dan Media di Inggris Dukung Liverpool Juara Premier League

Unggul jumlah pemain, The Lilywhites mencetak gol kedua pada menit ke-37. Kane kembali yang jadi aktornya.

Penyerang tim nasional Inggris itu menyambut umpan Rodrigo Bentancur dengan sundulan. Tottenham menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada 45 menit kedua, Tottenham menambah satu gol. Son Heung-min mencatatkan namanya di papa skor usai dengan tenang menyelesaikan peluang dengan tendangan ke sudut jauh. Tottenham memimpin 3-0 dari menit ke-47 hingga laga usai.

Dengan kemenangan di Derbi London Utara kali ini, Tottenham memangkas jarak dengan Arsenal yang duduk pada posisi keempat menjadi satu poin. Walhasil, dua laga berikutnya akan menentukan nasib kedua kubu.

Beralih ke LaLiga. Real Madrid tak kehilangan hasratnya kendati telah merengkuh gelar kompetisi pada musim ini. Menjamu Levante di Santiago Bernabeu, El Real menang dengan skor telah 6-0.

Vinicius Junior menjadi bintang dengan mendulang tiga gol (45', 68', 83'). Sementara itu, tiga gol lainnya dicetak Ferland Mendy (13'), Karim Benzema (19'), dan Rodrygo (34').

Kemenangan itu membuat Madrid mengoleksi 84 poin dari 36 pertandingan. Los Blancos akan bersua Cadiz dan Real Betis pada dua laga sisa di LaLiga, sebelum menantang Liverpool di pertandingan puncak Liga Champions.

Berikut ini hasil pertandingan pada Jumat (13/5) dini hari WIB:

Premier League

Tottenham Hotspur 3-0 Arsenal

LaLiga

Real Sociedad 3-0 Cadiz
Rayo Vallecano 1-5 Villarreal
Real Madrid 6-0 Levante