BolaSkor.com - Tim nasional Portugal kian memantapkan posisinya di puncak klasemen meski hanya bemain 1-1 saat melawan Polandia pada laga pamungkas Liga A Grup 3 UEFA Nations League, di Estadio D. Afonso Henriques, Rabu (21/11) dini hari WIB. Hasil itu tetap meloloskan Portugal ke semifinal.

Polandia memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan. Bahkan, mereka unggul penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen. Sementara itu, untuk urusan peluang, Polandia juga unggul 13 berbanding enam.

Portugal membuka keran gol terlebih dahulu melalui aksi Andre Silva pada menit ke-33. Namun, tendangan penalti Arkadiusz Milik menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Hasil tersebut membuat Portugal mengakhiri babak grup dengan delapan poin. Sedangkan, Polandia terdegradasi ke Liga B karena hanya menuai dua poin.

Sementara itu, pada pertandingan persahabatan, timnas Italia kesulitan membungkam Amerika Serikat, di Cristal Arena, Rabu (21/11) dini hari WIB. Gli Azzurri baru bisa membobol gawang Amerika pada menit ke-90+4 lewat penggawa Inter Milan, Matteo Politano.

Pada sisi lain, dua kutub kekuatan sepak bola bertemu saat timnas Prancis meladeni Uruguay dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Rabu (21/11) dini hari WIB. Hasilnya, juara Piala Dunia 2018 keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Timnas Prancis menurunkan skuat terbaik saat meladeni Uruguay. Trio gelandang Kylian Mbappe, Atoine Griezmann dan Blaise Matuidi menopang Olivier Giroud di lini depan. Sementara itu, tim tamu mengandalkan Luis Suarez dan Edinson Cavani untuk menggedor pertahanan Les Bleus.

Kedua tim saling jual beli serangan pada babak pertama. Namun, tak satu pun yang berbuah gol.

Enam menit babak kedua berjalan, Prancis mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Martin Caceres menahan tendangan Griezmann menggunakan tangan. Giroud yang maju sebagai esksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta.

Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal usai Mbappe mengalami cedera pada bagian bahu. Penggawa Paris Saint-Germain tersebut digantikan Florian Thauvin pada menit ke-36.

Berikut ini hasil pertandingan UEFA Nations League dan persahabatan: